Sukses

Habiskan Rp 9,3 Triliun, Guardiola Ingin Manchester City Berhemat

Manajer Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan ingin mengubah pola belanja pemain pada musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola dikabarkan ingin mengubah pola belanja pemain pada musim depan. Rumornya, Pep telah mengatakan kepada manajemen klub, hanya ingin merekrut satu pemain di bursa musim depan.

Seperti dilansir Sports Mole, Guardiola disebut telah mengungkapkan rencananya di bursa transfer kepada manajemen klub. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini merasa, Manchester City hanya perlu satu tambahan pemain untuk dua bursa ke depan.

Guardiola sendiri telah menghabiskan lebih dari 500 juta pound sterling atau Rp 9,3 triliun untuk belanja pemain sejak datang ke Manchester City pada musim panas 2016. Rekor transfer Pep selama di City dipegang oleh Riyad Mahrez saat diboyong dari Leicester seharga 60 juta pound sterling.

Meski tergolong boros, Guardiola mampu membayar gelontoran uang klub dengan sederet prestasi. Hingga kini, tiga trofi berhasil dipersembahkan manajer berusia 47 tahun tersebut.

Di musim ini, Manchester City juga masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 32 poin. Yang luar biasa, Sergio Aguero dan kawan-kawan belum terkalahkan hingga pekan ke-12.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Beberapa Target

Sementara itu, terkait pemain yang menjadi target, Guardiola kabarnya telah menetapkan dua pemain. Rumornya, Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam dan Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers berada dalam daftar belanja Guardiola.

Terkait jumlah pemain, menurut data transfermarkt, Guardiola diketahui telah memboyong total 22 pemain ke Etihad Stadium. Mayoritas pemain yang diboyong Guardiola berposisi sebagai pemain belakang.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.