Piala AFF 2018: Thailand Vs Timnas Indonesia, Adu Tajam Adisak Kontra Beto

Oleh Windi.Wicaksono pada 17 Nov 2018, 11:15 WIB
Diperbarui 17 Nov 2018, 11:15 WIB
Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Perbesar
Striker Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalves, ketajamannya ditunggu. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Bangkok - Pertandingan Thailand melawan Timnas Indonesia merupakan partai krusial di Grup B Piala AFF 2018. Para bomber mesti bekerja keras untuk menciptakan gol penting.

Laga akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada pukul 18.30 WIB. Timnas Indonesia mengusung target membawa pulang poin dari Bangkok.

Untuk mencapai target itu, lini serang Tim Garuda akan mengandalkan Alberto 'Beto' Goncalvez. Beto dituntut menjebol gawang The War Elephants dalam laga nanti.

Dari dua laga yang telah dilakoni Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, Beto baru mencetak satu gol. Pundi-pundi gol striker naturalisasi Brasil ini diharapkan bertambah saat melawan Thailand.

Beto tentu menginginkan suplai-suplai bola matang kepadanya. Menjadi tugas barisan lini tengah Timnas Indonesia untuk memberikan umpan-umpan yang bisa diselesaikan dengan baik oleh Beto.

Sesungguhnya kombinasi Beto dan Stefano Lilipaly tampil mengesankan di Asian Games 2018. Namun, di Piala AFF 2018, kerjasama keduanya masih belum maksimal.

 

2 dari 3 halaman

Cetak 6 Gol

Timnas Thailand, Piala AFF 2018
Perbesar
Striker Timnas Thailand, Adisak Kraisorn memborong enam gol ke gawang Timor Leste pada laga Grup B Piala AFF 2018. (Asean Football)

Di kubu Thailand, Adisak Krisorn jadi mesin gol andalan. Ketajamannya sudah dibuktikan ketika Thailand menang 7-0 atas Timor Leste di laga pembuka.

Adisak mencetak double hattrick alias enam gol dalam kemenangan tersebut. Nama pemain berusia 27 tahun itu pun langsung nangkring di puncak daftar top scorer Piala AFF 2018.

Ketidakhadiran Teerasil Dangda seolah mampu ditutupi Adisak di lini depan. Pasukan Milovan Rajevac tetap unggulan juara di Piala AFF 2018.

3 dari 3 halaman

Pekerja Keras

Di lini depan, Adisak mampu mencari ruang dan posisi yang tepat. Dia tipikal striker pekerja keras, bukan lebih suka menunggu bola.

Akan menarik menyaksikan Beto dan Adisak beradu tajam di lapangan. Bukan hanya gol, peran keduanya diharapkan membantu tim untuk meraih hasil maksimal.

Lanjutkan Membaca ↓