Evan Dimas Sebut Laga Timnas Indonesia Vs Thailand Ibarat Final

Oleh Liputan6.com pada 17 Nov 2018, 11:10 WIB
Diperbarui 17 Nov 2018, 12:17 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan meladeni tuan rumah Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, dalam laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu malam (17/11/2018). Laga ini diperkirakan bakal berjalan sengit dan menarik.

Bahkan, bintang Timnas Indonesia, Evan Dimas, menganggap laga yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, itu akan terasa seperti final.

Setelah kalah dari Singapura dan menang atas Timor Leste, Timnas Indonesia kembali berhadapan dengan seteru lamanya itu. Kedua tim merupakan finalis Piala AFF 2016, yang juga bersaing dalam babak penyisihan grup, pada dua edisi terakhir.

Evan mengaku tidak sabar menantikan pertandingan krusial di Stadion Rajamangala. Meski masih ada laga kontra Filipina usai menghadapi Thailand, Evan Dimas bertekad untuk tampil habis-habisan di laga ini.

“Baik saya maupun teman-teman tidak ada keraguan sama sekali. Kami tidak sabar untuk menghadapi Thailand. Saya anggap pertandingan ini layaknya sebuah laga final,” tegas Evan Dimas.

2 dari 2 halaman

Tak Terbendung

Latihan Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat latihan di Universitas Kasetsart, Bangkok, Kamis (15/11). Latihan ini persiapan jelang laga Piala AFF 2018 melawan Thailand. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Keinginan besar Timnas Indonesia untuk menang atas Thailand memang sudah tak terbendung lagi. Belum pernah menang di Stadion Rajamangala saat harus berhadapan dengan Thailand di sepanjang sejarah Piala AFF membuat para pemain begitu termotivasi.

Timnas Indonesia memang perlu setidaknya pulang dengan membawa poin dari Bangkok. Dengan demikian peluang untuk lolos ke semifinal masih terbuka lebar meski Tim Garuda masih menghadapi Filipina pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2018.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓