Berkah Suporter Bisa Salat Jumat Bareng Pemain Timnas Indonesia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Nov 2018, 19:53 WIB
Diperbarui 16 Nov 2018, 19:53 WIB
Suporter Timnas Indonesia
Perbesar
Satria dan Alvian, dua warga Indonesia yang datang ke Bangkok untuk mendukung Timnas Indonesia sekaligus berlibur. (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Bangkok - Timnas Indonesia sedang bersiap menjalani matchday ketiga Grup B Piala AFF 2018. Sejumlah pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia tak lupa menjalankan ibadah Salat Jumat di Islamic Centre of Thailand, Bangkok, pada Jumat (16/11/2018).

Momen religius itu menjadi berkah bagi dua suporter Timnas Indonesia, Satria dan Alvian, yang tidak sengaja bertemu para pemain yang akan didukungnya saat menunaikan Salat Jumat.

Para pemain Timnas Indonesia menunaikan Salat Jumat tak jauh dari tempat mereka menginap. Islamic Centre of Thailand hanya berjarak 400 meter dari hotel Al Meroz Bangkok.

Selepas menjalankan ibadah Salat Jumat, tampak para pemain dan staf pelatih dihampiri beberapa pendukung Timnas Indonesia yang sudah ada di Bangkok. Dua di antaranya adalah Satria dan Alvian, dua warga Indonesia yang datang ke Bangkok untuk mendukung Timnas Indonesia sekaligus berlibur.

Alvian mengaku tak menyangka bisa bertemu pemain Timnas Indonesia ketika menjalankan ibadah Salat Jumat. Padahal awalnya, salat di Islamic Centre itu bukan pilihan keduanya.

Pemain Timnas Indonesia melaksanakan salat Jumat di Islamic Centre of Thailand, Bangkok, pada Jumat (16/11/2018). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

“Awalnya kami mau salat di KBRI. Namun, ternyata di sana sepi. Kami kemudian mencari masjid dan ketemu dengan Islamic Centre,” ujar Alvian.

“Saat datang tadi kami melihat beberapa pemain sudah ada di dalam. Benar-benar tidak sengaja bisa ketemu pemain Timnas Indonesia di sini, ada Hansamu Yama, ada Evan Dimas, dan ketemu legenda hidup kita, Kurniawan,” lanjutnya.

Satria mengaku sudah tiga hari berada di Thailand karena tidak hanya ingin menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia, tetapi juga ingin berlibur menikmati Bangkok. Satria pun berharap bisa melihat Timnas Indonesia meraih kemenangan di kandang Thailand.

“Kami baru pertama kali ke Thailand sekaligus mengawal Timnas Indonesia ke luar negeri. Semoga bisa menang karena itu akan membuat kami merasa sangat gembira sudah ada di sini,” ujar Satria.

Timnas Indonesia melakoni laga kontra Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Pertandngan akan digelar mulai jam 19.00 WIB.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya