Sukses

Lacazette Sempat Frustrasi di Arsenal

Lacazette gabung Arsenal pada awal musim ini. Ia sempat jadi andalan di awal musim. Namun, setelah kedatangan Aubameyang, jam terbangnya menurun drastis.

Liputan6.com, London - Striker Prancis, Alexandre Lacazette, mengaku sempat frustrasi di Arsenal musim lalu. Pasalnya, jam terbang pemain 27 tahun itu jadi terbatas menyusul kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang.

Lacazette gabung Arsenal pada awal musim ini. Ia sempat jadi andalan di awal musim. Namun, setelah kedatangan Aubameyang pada Januari, jam terbangnya menurun drastis.

Total, Lacazette jadi starter Arsenal dalam 26 pertandingan Liga Inggris musim lalu. Namun, ia cuma 10 kali main penuh. Padahal, menurut sang pemain, kesempatan terbaik mencetak gol adalah di akhir laga.

 

"Sebagian besar peluang datang di akhir laga karena para pemain bertahan lelah," kata Lacazette di situs resmi Liga Primer.

“Aku sempat frustrasi, tetapi itu adalah musim pertamaku dan semua keluargaku berkata jangan seperti itu, nikmatilah berada di klub hebat.”

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbedaan Kompetisi

(Mark Kerton/PA via AP)

Lacazette menjelaskan, kompetisi Ligue 1 Prancis sangat berbeda Liga Primer Inggris.

“Ketika Anda menerima bola di Prancis, mungkin Anda memiliki jarak satu meter lebih dengan bek, sehingga Anda dapat mengelola bola. Di sini, para bek tidak peduli siapa Anda,” Lacazette menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Lacazette

Meski frustrasi, namun Lacazette tetap mampu mencetak 17 gol di semua kompetisi musim lalu. Sementara musim ini, ia sudah menyumbangkan enam gol dalam 15 pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alexandre Lacazette