Sukses

Diboyong ke Magelang, Jonatan Bauman Bela Persib lawan PSIS?

Persib akan dijamu PSIS di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (17/11).

Liputan6.com, Bandung - Jonatan Bauman berpeluang tampil membela Persib Bandung di laga lawan PSIS Semarang di lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (18/11). Oleh pelatih Mario Gomez, penyerang asal Argentina itu turut dibawa serta ke Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Hanya memang, belum ada kepastian Bauman akan langsung dimainkan saat Persib duel lawan PSIS, sebagai pengganti, atau hanya disimpan di bangku cadangan. Pelatih Gomez sendiri enggan buka suara.

Belakangan, pemain berusia 27 tahun itu memang menunjukkan kondisi yang membaik terkait cederanya. Bahkan, dia sudah ikut berlatih bersama tim sejak Kamis (15/11) pagi.

Sebelumnya, Bauman berlatih terpisah dengan pemain Persib lainnya, karena menglami cedera bahu. Bauman juga sudah ikut dalam skema permainan yang dilatih pelatih Mario Gomez. Hanya memang, dia masih menghindari benturan-benturan keras.

Sepanjang musim ini, Bauman memang cukup tajam bersama Persib. Dalam 22 pertandingan, pemain bernomor punggung 99 ini sukses mengemas 10 gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rindu GBLA

Di situs resmi Persib, Bauman sendiri mengaku rindu bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), markas asli Persib.

"Siapa yang tak rindu dengan suasana bersama fans dalam stadion. Semua pemain sepakbola profesional pasti akan merindukan hal ini, termasuk saya pribadi. Saya ingin sekali bermain di Gelora (GBLA) bersama bobotoh," ujar Bauman di situs resmi Persib.

Saat ini, Persib memang sedang menjalani sanksi dari PSSI berupa larangan tampil di kandang sendiri. Tak hanya itu, bermain di luar Pulau Jawa pun, pertandingan mereka tak boleh dihadiri penonton.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

18 November

15.30 WIB, PSIS vs Persib

23 November

15.30 WIB, Persib vs Perseru

01 Desember

15.30 WIB, Persela vs Persib

09 Desember

18.30 WIB, Persib vs Barito Putera

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.