Sukses

Liga 1: Gol Zulham Zamrun Batalkan Kemenangan Persija atas PSM

PSM Makassar menjamu Persija Jakarta, Jumat (16/11/2018) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar dalam lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Makassar - Pertandingan seru dan dramatis terjadi saat PSM Makassar menjamu Persija Jakarta, Jumat (16/11/2018) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar dalam lanjutan Liga 1. Tertinggal 0-2 lebih dulu, PSM akhirnya memaksakan hasil imbang 2-2.

Pertandingan antara PSM dan Persija berlangsung seru sejak menit awal babak pertama. Ini tidaklah mengherankan mengingat kedua tim membutuhkan poin penuh demi memperbesar kans juara Liga 1 musim ini

PSM sejauh ini unggul atas Persija di tabel klasemen Liga 1 dengan 53 poin. Namun Macan Kemayoran punya keuntungan karena punya tabungan satu pertandingan lebih banyak dari PSM.

Gol pertama dalam pertandingan ini ternyata menjadi milik Persija Jakarta. Umpan lambung ke dalam kotak penalti PSM disundul oleh Jaimerson untuk membuat Persija unggul 1-0 di menit ke-8.

Tertinggal satu gol, PSM mencoba menyerang balik. Namun gawang PSM justru kembali bobol di menit ke-28 saat Abdul Rahman salah mengantisipasi bola tendangan pemain Persija.

PSM semakin penasaran mencari gol demi memperkecil ketinggalan. Dua peluang emas diperoleh lewat Willem Jan Pluim. Namun tendangan pemain asal Belanda ini masih bisa ditahan kiper Persija, Shahar Ginanjar.

Secara keseluruhan, PSM sebetulnya bisa mengimbangi permainan Persija. Namun kesalahan operan kerap kali menggagalkan serangan tim tuan rumah.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Awal babak kedua berjalan tidak seketat babak pertama. Meskipun demikian, kedua tim masih menghasilkan peluang-peluang yang cukup berbahaya.

Salah satu peluang emas bagi PSM hadir di menit 50. Pluim menyodorkan bola matang bagi Guy Junior yang berlari di dalam kotak penalti.

Namun lagi-lagi, Shahar berhasil menggagalkan usaha PSM menciptakan gol pertama. Melihat timnya masih tertinggal, Pelatih PSM, Robert Rene Alberts melakukan pergantian pemain.

Zulham Zamrun masuk menggantikan Saldi, dan Ferdinand Sinaga masuk menggantikan Guy Junior. Masuknya pemain berkarakter menyerang itu meningkatkan ancaman PSM ke gawang Persija.

Hasilnya, PSM memperkecil ketinggalan ketika tendangan pojok Zulkifli Sukur ditanduk oleh Rizky Pellu di menit 61. Gol Pellu mendongkrak semangat pemain PSM untuk menciptakan gol kedua.

PSM akhirnya menyamakan kedudukan ketika Zulham luput dari pengawalan. Mantan pemain Persib Bandung ini menendang bola ke pojok kiri gawang Shahar di menit 77.

Gol Zulham ternyata menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. PSM dan Persija pun harus puas berbagi satu poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivky M, Zulkifli S, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi, Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim, M. Rahmat, Guy Junior, Saldi.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Ismed Sofyan, Jaimerson X, Gunawan D C, M. Rezaldi, Rohit Chand, Sandi S, Renan Silva, Novri S, Marko Simic, Ramdani Lestaluhu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.