Sukses

Prediksi PSM Makassar Vs Persija: Tamu Ingin Pulang Menang

Laga PSM Makassar Vs Persija digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, sore ini.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta siap menghadapi laga krusial di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Sore ini, mereka akan jadi tamu sang pemuncak klasemen, PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Bagi Persija, laga yang akan disiarkan live di Indosiar ini memang sangat krusial untuk menentukan mimpi juara mereka. Menang atas PSM, berarti Tim Macan Kemayoran memperbesar peluang mereka jadi yang terbaik di ujung musim.

Saat ini, Persija berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 49, atau berselisih empat dengan PSM. Namun, mereka unggul sisa satu pertandingan dibanding sang rival.

Tak heran, Persija pun berambisi pulang membawa kemenangan dari Makassar. “Ini salah satu pertandingan final bagi kami karena kami akan melawan PSM. PSM nomor satu dan kami nomor dua dan kami mau juara," ujar penyerang andalan Persija Marko Simic, di situs resmi klub.

Absennya kiper andalan Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak tak membuat mereka gentar. Di lini pertahanan, Persija juga kehilangan Maman Abdul Rahaman, yang terkena akumulasi kartu.

"Kami punya beberapa stok pemain pengganti, yang sudah main bagus di liga dan AFC. Kita pasti ada pemain lain bisa bantu," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Kabar bagusnya, di laga melawan PSM, Persija sudah diperkuat Rezaldi Hehanussa. Bek sayap Persija itu sempat mengalami cedera tumit, tapi sejak pekan lalu, Rezaldi telah menunjukkan perkembangan yang bagus saat latihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSM Butuh Kemenangan

Di sisi lain, PSM juga dipastikan tak akan melewatkan pertandingan. Selain main di hadapan suporter sendiri, Tim Juku Eka juga butuh kemenangan untuk memperlebar jarak poin dengan rival-rival mereka.

Selain Persija, PSM juga mendapat ancaman dari Persib Bandung yang ada di posisi kedua dengan 49 poin."Kami kembali menghadapi tim kuat di Makassar. Setelah mengalahkan Persib dua pekan lalu, kami ingin melakukan hal sama saat menjamu Persija," kata Robert Alberts, pelatih PSM kepada Bola.com.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Ricky Mokodompit: Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi Utama (belakang); Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok (tengah); M. Rahmat, Guy Junior, Saldy (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi (belakang); Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Renan da Silva (tengah); Novri Setiawan, Marco Simic, Osas Saha (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.