Neymar Siap Jadi Mentor Richarlison di Timnas Brasil

Oleh Liputan6.com pada 16 Nov 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 16 Nov 2018, 21:00 WIB
Neymar
Perbesar
Striker Timnas Brasil Neymar. (AFP)

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Neymar menyampaikan pujian pada kemampuan Richarlison yang menjalani laga-laga awalnya bersama Timnas Brasil senior. Ia menilai kemampuan Richarlison sangat baik dan bisa berkembang lebih baik lagi di bawah tangan yang tepat.

Pemain Everton ini memang layak mendapatkan kesempatan membela Timnas Brasil karena tampil gemilang saat membela klubnya. Dia dinilai sebagai salah satu striker yang bisa jadi opsi pengganti striker lainnya.

Richarlison pertama kali menjalani debutnya di tim senior Timnas Brasil pada Agustus lalu. Dia sudah mencetak dua gol dari empat kesempatan.

Neymar berharap Richarlison bisa terus berkembang jadi lebih baik bersama Timnas Brasil.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Membimbing

Richarlison
Perbesar
Richarlison mencetak dua gol pada laga resmi pertamanya untuk Everton. (doc. Everton FC)

Menurut Neymar, Richarlison memiliki kemampuan untuk membantu tim keluar dari kesulitan. Dia pun ingin berperan sebagai guru untuk membantu Richarlison mencapai potensi terbaiknya.

"Dia memiliki trik untuk menyelesaikan pertandingan, bermain baik di pertandingan hebat dan dia sekarang melakukan itu untuk Everton," ungkap Neymar di Sky Sports.

"Saya mengharapkan dia untuk terus bertumbuh dan terus mengembangkan kariernya."

"Saya berharap bisa membantu dia mencapai tujuannya dan membantu dia di dalam serta di luar lapangan, sebagai teman, sebagai kolega," sambungnya.


Kemampuan Richarlison

Sebagai striker, Richarlison memiliki kemampuan yang cukup untik. Dia bisa bermai di sisi kiri dan sebagai penyerang sentral. Richarlison bisa merusak pertahanan lawan, membuatnya melebar.

Saat itulah celah pertahanan lawan terbuka dan bisa dimanfaatkan rekan setimnya. Terlebih, Richarlison juga memiliki gaya bermain khas pemain Brasil yang elegan dan menyulitkan lawan.

Dia memiliki semua kemampuan itu di usia yang sangat mudah. Oleh sebab itu Richarlison dipercaya akan terus berkembang dan menarik minat klub-klub besar yang akan membelinya dengan harga mahal.

Sumber: Bola.net 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya