Sukses

Enrique Sebut Timnas Spanyol Tidak Pantas Kalah dari Kroasia

Timnas Spanyol takluk 2-3 dari Kroasia pada matchday 4 Grup 4 Liga A UEFA Nations League.

Liputan6.com, Zagreb - Timnas Spanyol menelan kekalahan pahit saat bertandang ke markas Kroasia pada matchday 4 Grup 4 Liga A UEFA Nations League (UNL), Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Tim asuhan Luis Enrique itu takluk dengan skor 2-3 di pengujung laga.

Timnas Spanyol memang masih memuncaki Grup 4 dengan 6 poin. Tapi, nasib mereka akan ditentukan pertandingan Inggris kontra Kroasia. Untuk lolos ke semifinal, Spanyol berharap Kroasia dan Inggris hanya bermain imbang.

Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique mengakui pertandingan itu berjalan sulit. Ia juga menyebut Spanyol berada di grup yang sulit meski masih ada peluang lolos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grup Sulit

Menurut Enrique, timnya tidak layak kalah. Dia percaya Spanyol tampil lebih baik dan seharusnya pantas meraih kemenangan.

Kini, Enrique hanya bisa berharap Spanyol masih punya peluang. "Grup ini sangat sulit. Selalu ada peluang sampai akhir. Kami masih punya peluang," kata Enrique di fourfourtwo.

"Kedua tim memainkan babak kedua yang hebat. Kami tampil lebih baik di babak pertama dan kami layak mendapatkan hasil lebih baik. Kami tidak layak kalah dalam situasi apa pun."

3 dari 3 halaman

Beruntung

Lebih lanjut, Enrique menyebut Kroasia beruntung karena bisa mencetak gol di menit ke-90. Dia puas dengan pertandingan tersebut. Spanyol sudah tampil cukup baik, hanya saja Kroasia beruntung di menit akhir.

"Saya sangat menyukai tim di babak kedua, kami dua kali membalikkan pertandingan. Mereka beruntung di menit akhir ketika mereka putus asa, memberikan semuanya," ujarnya.

"Kami tampil cukup baik di babak kedua untuk memenangkan pertandingan, namun mereka mengejutkan kami dalam serangan balik," sambungnya.

"Saya cukup puas dengan pertandingan tersebut. Ada beberapa hal yang perlu dikembangkan tetapi saya pikir kami tak layak kalah."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.