Sukses

MotoGP Sematkan Gelar Legenda untuk Dani Pedrosa

Liputan6.com, Valencia - MotoGP resmi memberikan gelar legenda kepada pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa, Kamis (15/11/2018). Ini merupakan penghargaan kepada Pedrosa yang akan pensiun usai MotoGP 2018.

Pedrosa mendapatkan gelar itu menjelang penampilan MotoGP terakhirnya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Pedrosa mengaku bangga dan penghargaan itu.

"Ini adalah momen yang sangat emosional karena kalian tidak pernah mengira momen ini datang ketika kalian menjadi anak yang sedang mengejar mimpi kalian," kata Dani Pedrosa, seperti dilansir situs MotoGP.

Upacara penganugerahan gelar legenda untuk Pedrosa sengaja digelar MotoGP. Pedrosa sendiri telah membalap bersama Honda sejak debut grand prix 125cc pada 2001.

Pembalap berjulukan The Little Spaniard ini pernah menjadi juara dunia 125cc pada 2003 dan 250cc pada 2004 dan 2005. Pedrosa naik kelas ke MotoGP bersama Repsol Honda pada 2006, tapi tak pernah juara di kelas tersebut.

Pembalap dengan tinggi 160 cm ini mengantongi 31 kemenangan. Sejumlah cedera kerap menimpanya dan sedikit banyak memengaruhi performanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Pedrosa

Pedrosa sempat menjadi runner-up musim MotoGP 2007, 2010 dan 2012. Sejak 2013, Pedrosa menjadi rekan Marc Marquez di Repsol Honda.

"Momen yang luar biasa bagi saya adalah kejuaraan pertama karena kalian meraih sesuatu yang kalian impikan dan kalian rasa mungkin kalian bisa naik podium atau memenangi balapan," jelas Pedrosa.

"Namun, memenangi kejuaraan adalah sesuatu yang kalian rasakan ketika kalian masih anak-anak dan para lawan membalap dengan sangat cepat. Kalian tidakakan mempercayainya ketika itu," terangnya.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Hal

Pedrosa merasa bahwa MotoGP telah memberikan banyak hal di dalam kehidupannya. Dia senang bisa memberi sesuatu untuk MotoGP.

"Ketika kalian menyentuh garis finis dan tahu jika kalian menang, naik podium atau membalap dengan bagus, itu saya kira adalah perasaan yang akan sangat saya rindukan," tutur Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.