Sukses

Dipaksa Rubber Gim, Kevin / Marcus Capai 8 Besar Hong Kong Open 2018

Selain Kevin / Marcus, dua ganda campuran Indonesia juga mencapai perempat final Hong Kong Open 2018.

Liputan6.com, Hong Kong - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjaga peluang mempertahankan gelar Hong Kong Open. Mereka mencapai perempat final setelah membungkam musuh bebuyutan Mathias Boe/Carsten Mogensen di Hong Kong Coliseum, Kamis (15/11/2018).

Setelah tumbang 16-21 di gim pertama, Kevin/Marcus menang 21-19, 21-9 untuk melaju ke babak berikut Hong Kong Open tahun ini.

Kemenagan ini diikuti dua ganda campuran Indonesia. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Wijdjaja membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan tiga Hong Kong Open, Tang Chun man/Tse Ying Suet. Hafiz/Gloria berjaya 21-16, 14-21, 21-15 melawan andalan tuan rumah.

Sementara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti membungkam Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai asal Malaysia 21-14, 21-16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Kevin/Marcus dan Boe/Mogensen bersaing ketat di awal gim pertama hingga kedudukan 7-7. Setelah itu Kevin/Marcus memperlebar jarak dengan merebut tiga poin beruntun.

Namun, Boe/Mogensen mengejar dan balik unggul 12-11. Setelah itu pasangan Denmark tersebut berhasil menjaga keunggulan sampai merebut gim pertama.

Boe/Mogensen lalu langsung tancap gas di gim kedua dengan memenangkan enam angka berturut-turut. Kevin/Marcus mampu mengejar dan menyamakan kedudukan di 9-9.

Mereka lalu saling bergantian merebut angka sampai 19-19. Di titik ini, Kevin/Marcus menunjukkan karakter untuk memaksa rubber. 

3 dari 3 halaman

Gim Penentu

Pengalaman gim kedua jadi cambuk bagi Kevin/Marcus untuk memperbaiki kinerja. Di sini mereka terus memimpin 11-6 dan 18-8. Pada akhirnya Kevin/Marcus tidak kesulitan mengamankan kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.