Sukses

Barcelona Sengaja Bocorkan Masalah Dembele ke Publik?

Sikap Dembele dinilai Barcelona tidak profesional.

Liputan6.com, Jakarta Ousmane Dembele tengah terlibat masalah kedisiplinan di Barcelona. Masalah ini membuatnya jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Sebenarnya, kontroversi situasi Dembele sebenarnya sudah dimulai sejak lama. Puncaknya, dia tidak mengikuati latihan pada hari Kamis dan Jumat pekan lalu. Dembele akhirnya tak masuk dalam skuat Barcelona saat dikalahkan Real Betis.

Pihak Barcelona mengatakan bahwa Dembele sedang sakit dan tak bisa mengikuti latihan. Namun informasi tersebut baru didengar publik satu setengah jam setelah ketidakhadiran Dembele di sesi latihan. Dapat dikatakan ada masalah antara Dembele dengan pihak klub.

Uniknya, Barcelona seakan sengaja membocorkan masalah kedisiplinan Dembele itu kepada publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Bersembunyi

Analis sepak bola ESPN FC, Steve Nicol merasa Barca sepertinya memang sengaja membocorkan informasi absennya Dembele karena ketidakdisiplinan. Barca seakan melempar informasi tersebut ke publik untuk mengatakan bahwa pihak mereka sudah lepas tangan.

"Membawa masalah ke publik adalah opsi terakhir bagi klub. Anda harus melewati semua jalan terlebih dahulu dan itu [melempar ke publik] adalah opsi terakhir ketika tampaknya tak ada solusi lagi," ungkap Nicol di express.

"Saya memahami dia memiliki harga mahal dan tampaknya melempar masalah itu di publik akan mengganggu itu [harga mahal] tetapi saat ini anda tak bisa bersembunyi di sepak bola."

3 dari 3 halaman

Kesempatan Terakhir

Nahasnya, hal yang sama juga pernah terjadi saat Dembele masih membela Dortmund. Mungkin ini adalah kesempatan terakhir Dembele untuk memperbaiki sikap dan masa depannya.

"Anda tak bisa menyembunyikan hal-hal seperti ini. Fakta bahwa dia melakukan hal yang sama ketika masih di Dortmund dan komentar pemain, komentar pelatih, membuat semua orang tahu."

"Saya menyarankan ini adalah kesempatan terakhir baginya karena sebagai klub inilah hal terakhir yang akan anda lakukan untuk memberi pelajaran [membocorkan ke publik]," pungkas dia.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.