Sukses

Ini Fokus Timnas Indonesia Sebelum Ladeni Thailand

Timnas Indonesia membenahi pertahanan sebagai persiapan melawan Thailand pada penyisihan Grup B Piala AFF 2018 (17/11/2018).

Bangkok - Timnas Indonesia fokus membenahi pertahanan menjelang laga melawan Thailand pada penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Itulah yang diungkapkan pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah.  

Sejak penyelenggaraan Piala AFF 2018, Timnas Indonesia menjadi tim kedua setelah Timor Leste dengan pertahanan terburuk di Grup B. Skuat Garuda sudah kebobolan dua kali dari dua laga kontra Singapura dan Timor Leste.

Pelatih Bima Sakti lantas membenahi kualitas pertahanan Timnas Indonesia jelang bersua Thailand. Langkah itu ditempuh karena Tim Gajah Perang merupakan kesebelasan yang paling produktif di Piala AFF 2018.

"Kami sudah konsentrasi ke Thailand setelah pertandingan melawan Timor Leste. Tim pelatih juga sudah siapkan skema untuk pertahanan melawan Thailand besok," kata Andik setelah sesi latihan di Stadion Universitas Kasetsart, Bangkok, Kamis (15/11/2018).

"Fokus utama kami adalah di sektor pertahanan kali ini. Namun, kami juga menyiapkan beberapa skema untuk menyerang besok," ujar pemain asal Jawa Timur tersebut.

Timnas Indonesia sudah empat kali melawat ke markas Thailand sepanjang sejarah Piala AFF. Namun, Tim Merah-Putih tidak pernah meraih hasil positif karena kalah dari sang lawan.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.