Sukses

Suporter Timnas Indonesia Bakal Difasilitasi KBRI Thailand di Piala AFF 2018

Suporter dari Tanah Air diprediksi mendukung perjuangan Timnas Indonesia menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala.

Bangkok - Para suporter Timnas Indonesia akan difasilitasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Thailand saat menyaksikan pertandingan Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia akan bersua Thailand pada matchday ketiga Grup B, Piala AFF, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) malam WIB. Sejumlah suporter Tanah Air dikabarkan akan melawat ke negeri Gajah Putih untuk mendukung Evan Dimas dkk.

Staf KBRI Thailand, Sofia Damsamran, mengatakan bakal membantu kebutuhan suporter Timnas Indonesia selama di Bangkok. Kebijakan itu diterapkan agar publik Tanah Air tak kesulitan mendukung skuat Garuda selama penyelenggaraan Piala AFF 2018.

"Kalau memang datang ke Thailand untuk mendukung Timnas Indonesia, kami selalu siap memfasilitasi dan menyambut mereka. Namun, tentunya ada persyaratan dan regulasi yang harus mereka lakukan," kata Sofia kepada Bola.com, Kamis (15/11/2018).

Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok, Thailand, Kamis (15/11/2018).  (Bola.com/Muhammad Ivan Rida)

"Kami senang ada banyak warga Indonesia yang mendukung tim nasional dalam pertandingan melawan Thailand. Sejauh ini, tidak ada masalah yang melibatkan suporter Indonesia di Thailand," ujar Sofia.

Timnas Indonesia wajib mendulang poin saat bersua Thailand demi menjaga kans ke fase selanjutnya. Saat ini skuat Garuda menempati urutan kedua di klasemen sementara, unggul selisih gol atas Filipina dan Singapura yang masing-masing menghuni urutan ketiga dan keempat. 

   

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.