Sukses

Aremania Senang Bisa Dukung Arema FC di Piala Indonesia

Komdis PSSI menegaskan sanksi yang dijatuhkan bagi Arema FC tak berlaku pada Piala Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Hukuman Komisi Disiplin, yang melarang Arema FC bertanding tanpa Aremania, tak berlaku pada Piala Indonesia. Keputusan ini langsung disambut gembira Aremania.

Kelompok suporter Arema FC ini mengaku senang bisa melepas rindu menyaksikan dan mendukung langsung tim kesayangan mereka berlaga.

"Kami sambut dengan senang hati adanya kepastian ini," ujar Amin, Koordinator Aremania Wilayah Sukorejo Pasuruan (Aremania Jalur Gazza, red).

"Terlebih lagi, saat ini, kami sudah lama tidak melihat dan mendukung langsung Arema," sambungnya.

Menurut Amin Fals, demikian Amin biasa dipanggil, kendati rindu, ia yakin Aremania tak akan kelewat batas dalam kembali mendukung tim kesayangan mereka. Pasalnya, mereka sudah belajar banyak dari sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI beberapa waktu lalu.

"Aremania sudah sadar bahwa saat ini sudah tak zamannya lagi mendukung dengan kelewat batas, termasuk rasis," tuturnya.

Sebelumnya, Komisi Disiplin PSSI resmi menegaskan bahwa sanksi yang dijatuhkan bagi Arema FC tak berlaku pada Piala Indonesia ini. Sanksi tersebut hanya berlaku di kompetisi Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Obat Mujarab

Sementara itu, senada dengan Amin, perasaan bungah serupa juga dirasakan Awang Karta. Aremania Kanjuruhan ini mengaku senang dengan adanya kepastian bahwa Aremania masih bisa mendukung secara langsung tim kesayangan mereka pada ajang Piala Indonesia.

"Sangat bagus jika memang kami boleh mendukung tim di Piala Indonesia," ucap Awang, pada Bola.net.

"Ini sebagai obat mujarab bagi kerinduan kami mendukung Arema," sambungnya.

Lebih lanjut, seperti Amin, Awang pun menyebut bahwa Aremania bakal lebih baik lagi dalam mendukung tim kesayangan mereka. Menurutnya, Aremania telah mengambil hikmah dan pelajaran dari sanksi.

"Saya juga berharap dan yakin tak akan ada lagi chant-chant rasis dari nawak-nawak Aremania," tandasnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.