Thailand Vs Indonesia di Piala AFF 2018: Beto Ungkap 2 Resep Jitu

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 15 Nov 2018, 20:20 WIB
Diperbarui 16 Nov 2018, 22:14 WIB
Timnas Indonesia Vs Timor Leste

 

Jakarta - Timnas Indonesia akan menjadi tamu Thailand di laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 , di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit. Namun, begitu, peluang bukan berarti tertutup.

Striker Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, pun yakin timnya punya peluang menang. Beto, panggilan Goncalves, punya menyebut dua resep jitu saat lawan Thailand: main dengan tenang dan berkarakter.

Thailand selama ini menjadi musuh berbuyutan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Pada pertemuan terakhir, Indonesia menyerah secara agregat dengan skor 2-3 dari Thailand.

Pada Piala AFF 2018, Thailand mengawali langkah dengan kemenangan telak 7-0 atas Timor Leste. Adapun Timnas Indonesia sekali menang dan sekali kalah.

"Melawan Thailand tentu saja kami sudah tahu laga akan berat. Apalagi kami bermain di kandang mereka. Kami harus lebih tenang dan punya mental yang bagus," kata Alberto Goncalves kepada Bola.com, Rabu (14/11/2018). 

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

2 of 3

Imbangi Thailand

Beto juga berharap Timnas Indonesia mampu mengimbangi permainan Thailand. Pasukan Bima Sakti diimbau tidak terpancing gaya permainan Tim Gajah Putih.

"Kami harus melihat cara mereka bermain seperti apa jadi kami harus mengikutinya. Kalau mereka bermain menyerang, maka kami harus bermain bertahan. Pokoknya kami harus cari cara untuk menang," ujar Beto.

 

3 of 3

Laga Krusial

Laga melawan Thailand sangat krusial buat Timnas Indonesia. Andai mampu meraih kemenangan atau minimal hasil imbang, bisa dipastikan peluang lolos ke semifinal Piala AFF 2018 terbuka lebar.

Indonesia sendiri sebelumnya mendapat hasil mixed. Kalah 0-1 dari Singapura dan menang 3-1 atas Timor Leste.

Sumber: www.bola.com

 

Lanjutkan Membaca ↓