Sukses

Everton Ingin Dapatkan Bek MU Secara Gratis

Smalling merupakan pemain yang sudah cukup lama menjadi bagian dari skuat MU.

Liputan6.com, Jakarta - Everton sedang mengincar salah satu pemain pilar Manchester United (MU) yakni Chris Smalling. Everton ingin merekrut Smalling pada awal musim depan dengan status bebas transfer alias gratis.

Smalling merupakan pemain yang sudah cukup lama menjadi bagian dari skuat MU. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut dibeli oleh United pada musim 2010/11 yang lalu, pada era kepelatihan Sir Alex Ferguson, dari klub Fulham.

Perjalanan Smalling bersama MU tidak selalu berjalan mulus. Dibeli dengan harga 8 juta euro, Smalling tidak selalu jadi pilihan utama pada awal bergabung. Smalling baru jadi pilihan utama sejak musim 2013/14 yang lalu.

Pada musim 2018/19, Smalling jadi pilihan utama bagi Jose Mourinho di lini belakang. Hanya saja, kontrak Smalling dengan United akan habis pada akhir musim dan sejauh ini belum meneken kontrak baru. Peluang pindah pun terbuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Smalling ke Everton?

Performa Chris Smalling memang kerap mendapat nilai minor. Tapi, dia merupakan salah satu pilar penting bagi United. Bukan hanya di atas lapangan, Smalling juga penting di ruang ganti karena merupakan pemain yang cukup lama berada di Old Trafford.

Hanya saja, kontraknya akan segera habis pada Juni 2019 yang akan datang. Manchester United ingin memperpanjang kontrak Smalling, apalagi ada opsi untuk perpanjangan selama satu musim. Tapi, sejauh ini masih belum ada kesepakatan yang tercapai.

Jika kondisi ini terus berlangsung, maka Everton siap melayangkan tawaran yang menarik untuk Smalling. Everton tidak akan membeli Smalling di bulan Januari, The Toffes ingin mendapatkan jasa Smalling secara gratis pada awal musim depan.

Chris Smalling sendiri bukan satu-satunya pemain Manchester United yang kontraknya bakal segera habis di akhir musim. Ada beberapa pemain lain yang kontraknya juga bakal habis dan hingga kini belum ada kesepakatan tentang kontrak baru.

Pemain-pemain tersebut yakni David De Gea, Ander Herrera, Ahsley Young, Andreas Pereira, Phil Jones, Antonio Valencia hingga Anthony Martial. Tugas berat bagi direksi United untuk segera mengamankan jasa para pemain penting tersebut.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • Bola.net