Sukses

Marouane Fellaini, Supersub Terbaik di Dunia

Musim ini Fellaini tampil 13 kali membela Manchester United di semua kompetisi

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Liverpool, Steve McMahon memuji Marouane Fellaini sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Peran Fellaini sangatlah penting, yakni sebagai pemain yang datang dari bangku cadangan dan membuat perbedaan dalam pertandingan.

Musim ini Fellaini tampil 13 kali membela Manchester United di semua kompetisi, dia sudah mencetak satu gol. Dari 13 penampilan tersebut, tujuh di antaranya dia bermain sebagai pemain pengganti.

Peran Fellaini sangatlah vital untuk MU musim ini. Dia adalah pemain favorit Jose Mourinho. Fellaini serbabisa, bisa dimainkan di depan maupun di lini tengah. Fleksibilitas Fellaini pun dinilai sebagai salah satu atribut terbaik yang dia punya.

Menurut McMahon, sudah jelas Fellaini adalah cadangan terbaik di dunia sepak bola. McMahon percaya Jose Mourinho pasti sangat menyukai Fellaini, pemain yang bisa diandalkan di kedua kotak penalti.

"Dia [Mourinho] menyukai Fellaini, dia menyukainya di kedua kotak penalti. Fellaini adalah cadangan terbaik di dunia sepak bola," ungkap McMahon kepada express.

"Dia adalah Plan B terbaik yang pernah saya lihat di dunia sepak bola, baik untuk negara maupun untuk klub."

"Anda bisa memainkan dia di mana pun, setiap saat, memainkan dia ketika Anda menang, memainkan dia ketika Anda kalah."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengubah Pertandingan

Lebih lanjut, Fellaini adalah pemain yang bisa mengubah pertandingan ketika tim membutuhkan gol atau butuh mempertahankan keunggulan. Fellaini memang pemain favorit banyak pelatih, khususnya Mourinho.

"Dia bisa memengaruhi pertandingan karena dia bisa mengubah jalannya laga ketika banyak hal terkunci dan ketika tim membutuhkan gol."

"Ketika Mourinho ingin memperkuat pertahanan, dia juga memainkan Fellaini," tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bola.net