Sukses

Lawan Indonesia, Pemain Thailand: Silakan Ejek Kami

Liputan6.com, Jakarta Bek Thailand, Sanrawat Dechmitr, membakar semangat suporter tuan rumah jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia pada penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/2018). Dechmitr meminta warga Thailand datang memenuhi Stadion Rajamangala.

Dechmitr bahkan tidak perduli bila suporter yang datang mencaci-maki mereka. Menurut dia, kehadiran para pemain ke-12 tetap membuat mereka bermain lebih baik selama 90 menit.

"Kami ingin Anda meramaikan stadion. Kami ingin mendengar suara kalian di stadion. Tolong datang untuk memberikan dukungan. Ini akan membuat saya merasa lebih baik. Itu dapat memacu saya bermain lebih baik selama 90 menit," beber pemain berusia 29 tahun itu. 

Thailand sebenarnya berada di atas angin saat bertemu Timnas Indonesia. Sebab, tim Gajah Putih bakal tampil di hadapan publik sendiri. Ketangguhan Thailand sudah terlihat saat The War Elephants berhasil mengalahkan Timor Leste 7-0 pada pertandingan pertama.  

Berbeda dengan Timnas Indonesia yang juga sukses mengalahkan Timor Leste. Pasukan Merah Putih justru sempat kebobolan sebelum akhirnya berhasil menang dengan skor 3-1. 

Meski demikian, dukungan sangat dibutuhkan tuan rumah. Apalagi sejumlah nama beken  seperti Chanatip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Kawin Thamsatchanan, tidak memperkuat timnas Thailand saat ini karena tidak mendapat izin klub. Selama ini popularitas mereka juga ikut menjadi magnet bagi para pendukung Thailand. 

"Kami bukan penyanyi atau aktor, kami pemain sepak bola. Kami tidak ingin kalian meneriakkan nama kami. Kami ingin kalian menyoraki tim nasional," kata Dechmitr. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permintaan Serius

Sebelumnya, Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand, Somyot Poompunmuang, juga meminta hal yang sama. Poompunmuang berharap warga Thailand memenuhi Stadion Rajamangala.

Langkah ini untuk mengimbangi serbuan suporter Indonesia yang kabarnya meminta kuota tambahan. "Ada laporan bahwa Indonesia minta tambahan kuota suporter, jadi suporter kita harus datang ke stadion mendukung timnas," katanya saat mengunjungi latihan Thailand. 

Menurut Bangkok Post, sebanyak 48 ribu tiket telah terjual menurut Thai Ticket Major. Masing-masing dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari 100 hingga 600 bath. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.