Sukses

4 Tahun Tinggalkan Old Trafford, Nemanja Vidic Ingin Kembali ke MU

Liputan6.com, Manchester - Nemanja Vidic tidak puas dengan performa Manchester United (MU). Saat ini, Setan Merah, julukan MU, tercecer di papan tengah Liga Inggris.

Pria berusia 37 tahun itu tak senang melihat Setan Merah berada di posisi kedelapan dengan raihan 20 poin. Dari 12 pertandingan di Liga Inggris, MU sudah menelan empat kekalahan.

Bahkan, gawang MU yang dikawal David De Gea sudah kemasukan 21 gol. Pasukan Jose Mourinho hanya mencetak 20 gol.

Karena hal tersebut, Vidic, yang hengkang dari MU pada 2014, ingin kembali ke Old Trafford. Namun bukan sebagai pemain, dia ingin menjadi pelatih Setan Merah.

"Sejujurnya, di masa depan nanti, saya ingin menjadi manajer Manchester United. Saya ingin berpikir bahwa saya tahu banyak hal dan ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini," katanya, dilansir dari The Peoples Person.

Dengan performa buruk yang dialami Setan Merah, Vidic menolak untuk memberikan kritik pada manajer MU saat ini, Jose Mourinho.

"Bagi saya tidak elok rasanya mengkritik Jose Mourinho, sebagai seseorang yang mungkin di masa depan dapat menjadi manajer MU. Karena menurut saya itu tidak adil," ujar Vidic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Menurun

Lebih lanjut, Vidic lebih memilih mengomentari permainan Setan Merah setelah ditinggal Sir Alex Ferguson. Pria asal Serbia itu mengungkapkan dengan menilai jika permainan Ashley Young dan kawan-kawan berada di bawah level skema permainan era Sir Alex.

"Jika Anda membandingkan era Sir Alex dan era tiga atau empat tahun terakhir, tentu saja permainan yang mereka tunjukkan itu bukanlah permainan yang berada di level Sir Alex."

"Bahkan mereka tidak menampilkan permainan level yang fans harapkan. Tapi, saya tetap harus percaya jika klub ini sedang melangkah ke depan untuk melakukan sebuah perubahan," ucap Vidic.

 

3 dari 3 halaman

Ubah Skema

Vidic mengharapkan, manajemen MU mengubah sistem perekrutan seorang manajer. Menurut Vidic, Setan Merah harus menyingkirkan cara lama mereka dalam hal memilih pelatih.

"Mungkin semua ini tidak akan terjadi lagi dengan manajer berikutnya, atau bahkan suatu hari, saya yakin, United akan memiliki permainan yang lebih baik. Semoga saja kebijakan perekrutan manajer mereka bisa sesuai dengan skema permainan modern yang sudah menjadi lumrah di era sepakbola sekarang."

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Nemanja Vidic