Sukses

Main di Banyak Posisi, Gelandang Juventus Selalu Ingin Maksimal

Matuidi menjadi gelandang di Juventus.

Liputan6.com, Turin - Blaise Matuidi mengaku tak masalah bermain dengan peran berbeda di Juventus dan timnas Prancis. Ia berharap selalu bisa memberikan yang terbaik dalam dua tim tersebut.

Saat bermain di Prancis, misalnya pada Piala Dunia 2018 lalu, Matuidi lebih banyak bermain sebagai winger kiri. Bahkan, dalam catatan Whoscored, Matuidi bermain di sektor kiri serangan Prancis pada sembilan laga sepanjang tahun 2018.

Peran tersebut berbeda dengan yang dimainkan saat di Juventus. Pelatih Massimiliano Allegri memainkan Matuidi sebagai gelandang tengah. Dari sebelas laga yang sudah dimainkan di Serie A, pemain 31 tahun selalu mengisi pos di gelandang.

Dua posisi tersebut membutuhkan kemampuan yang sangat spesifik dan tingkat kesulitan yang berbeda. Sebagai pemain winger, Matuidi harus lebih aktif menyisir lapangan. Sementara, sebagai gelandang, dia harus pintar mengatur ritme permainan.

Meskipun harus menjalani peran yang berbeda di klub dan timnas, Blaise Matuidi mengaku tidak masalah. Sebab, prioritas utama mantan pemain PSG tersebut adalah berkontribusi kepada tim dengan kemampuan yang dia miliki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Matuidi

"Tidak masalah dengan posisi bermain saya, bagi saya yang penting adalah bisa bermain dan membantu tim," ucap Matuidi dikutip dari Football Italia.

"Semua orang tahu kekuatan dan kekurangan saya, saya bisa beradaptasi di berbagai posisi. Di Juventus, saya bermain dengan peran yang berbeda dari timnas Prancis. Tapi, yang penting adalah kemampuan adaptasi dengan peran yang berbeda."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.