Sukses

Klasemen Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Masih Punya Peluang

Hasil laga melawan Thailand ikut menentukan peluang Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan atas Timor Leste membuka peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2018. Namun, masih ada dua pertandingan lagi yang harus bisa dimaksimalkan anak asuh Bima Sakti tersebut.

Timnas Indonesia menjaga peluang lolos berkat kemenangan 3-1 atas Timor Leste pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018). Tiga gol Indonesia dilesakkan Alfath Faathier di menit ke-60, Stefano Lilipaly (penalti, 69), dan Alberto Goncalves (82).

Berkat kemenangan itu, saat ini Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen Grup B. Mereka juga terbantu dengan kemenangan 1-0 Filipina atas Singapura. Alhasil, persaingan di Grup B pun kini semakin sengit.

Ada empat tim yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Selanjutnya, Indonesia akan menjalani laga ketiga Grup B dengan melawat ke markas Thailand di Rajamangala National Stadium, Sabtu (17/11/2018).

Tentu ini akan jadi ujian berat bagi tim Merah Putih. Selain tampil di kandang, Thailand juga meraih modal bagus dengan membungkam Timor Leste tujuh gol tanpa balas. Hasil laga melawan Thailand pun akan cukup menentukan langkah skuat Garuda ke depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup B

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.