Eriksen Tak Sungkan Sanjung Kualitas Winger Real Madrid

Oleh Liputan6.com pada 15 Nov 2018, 10:16 WIB
Diperbarui 15 Nov 2018, 11:17 WIB
Real Madrid v Levante

Liputan6.com, Madrid - Christian Eriksen tak sungkan memuji performa winger Real Madrid, Gareth Bale. Pemain timnas Denmark itu menyebut Bale punya kemampuan yang selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Wales akan menjamu Denmark pada salah satu laga UEFA Nations League akhir pekan ini. Hal inilah yang membuat Eriksen meminta skuat Denmark untuk lebih hati-hati menghadapi ancaman Bale.

Laga ini cukup penting karena siapa pun yang meraih kemenangan akan jadi pemuncak grup dan berhak promosi ke grup liga berikutnya. Kedua tim pun ingin membuktikan diri sebagai salah satu timnas yang patut diwaspadai.

Eriksen menilai kehebatan Bale sudah terbukti di Real Madrid. Bale tampil apik dan selalu jadi penentu kemenangan Madrid.

"Dia adalah pemain top. Tidak ada pemain di dunia ini yang menyamai Messi atau Ronaldo, tetapi dia berada dalam kelompok yang sangat, sangat dekat dengan mereka berdua," ungkap Eriksen dlansir Sky Sports.

"Dia sudah bermain di Real Madrid cukup lama saat ini dan dia melakukannya dengan sangat baik di sana. Bahkan mempertanyakan apakah dia layak dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo membuktikan bahwa dia berada di level tinggi."

 

2 of 2

Kekuatan

Celta Vigo Vs Real Madrid
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale tampil superior kontra Celta Vigo pada laga lanjutan pekan ke-12 La Liga 2018/19, Senin (12/11) yang berlangsung di stadion Balaidos, Spanyol. Real Madrid menang 4-2. (AFP/Miguel Riopa)

Lebih lanjut, Eriksen memuji salah satu kekuatan utama Bale, yakni kecepatan. Menurutnya, Bale adalah pemain yang selalu jadi jaminan gol bagi setiap tim yang dia bela.

"Bale adalah seseorang yang selalu bisa memberikan sesuatu yang lebih. Dia melakukan itu di setiap tim yang pernah dia bela."

"Dia sangat cepat, sangat tegas, dan dia selalu menggaransi beberapa gol. Sepak bola internasional adalah soal mendapatkan gol, dan dia sudah melakukan itu."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓