Sukses

NBA: Jimmy Butler Debut, Sixers Malah Kalah

Jimmy Butler belum maksimal dan Joel Embiid cetak triple double saat Sixers kalah dari Orlando Magic di lanjutan NBA.

Liputan6.com, Orlando - Jimmy Butler melakoni debut sebagai pemain Philadelphia 76ers (sixers) saat melawan tuan rumah Orlando Magic di Amway Center pada lanjutan NBA, Rabu atau Kamis (15/11/2018) pagi WIB. Namun debut Butler harus dilalui dengan kekalahan karena Sixers kalah 106-111 dari Magic.

Tampil sebagai starter, Butler hanya menyumbang 14 poin, 4 rebound dan 2 assist. Pencetak poin terbanyak diraih JJ Redick yang menciptakan 22 poin.

Namun Joel Embiid menjadi pemain paling produktif karena mencetak triple double 19 poin, 13 rebound dan 10 assist.

Sedangkan Magic harus berterima kasih kepada Nikola Vucevic. Pemain berdarah Montenegro ini meraih poin tertinggi 30 poin atas kemenangan keenam Magic di NBA.

Aaron Gordon dan Terence Ross juga menyumbang poin signifikan. Keduanya mencetak 17 dan 15 poin untuk laga ke-14 Magic di NBA ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Pertandingan sudah berjalan ketat sejak kuarter pertama. Sixers bahkan mampu mengungguli Magic terlebih dahulu lewat duel ketat di kuarter pertama.

Pada kuarter ini, Sixers sukses unggul 30-27 atas Magic. Sedangkan pada kuarter kedua, Sixers mulai alami penurunan.

Magic sukses menambah 26 poin sehingga membuat mereka berbalik unggul 53-52 atas Sixers. Kuarter ketiga diawali oleh jump shoot Forward Magic, Iwundu sehingga membuat skor 55-52.

 

3 dari 3 halaman

Penentuan

Namun keunggulan Magic tak berlangsung lama. 9 menit jelang bubaran kuarter ketiga, Sixers berbalik unggul62-60 lewat tiga poin Reddick.

Sixers sukses mengoleksi 35 poin sepanjang kuarter ketiga. Ini membuat mereka berbalik unggul 87-76 atas Magic.

Perlawanan Sixers mengendor di kuarter keempat. Mereka tak mampu lanjutkan tren positif meski duel sempat ketat 106-106. Tiga poin dari Ross dan free throw Vucevic membungkam perlawanan Sixers sehingga menelan kekalahan 106-111.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.