Sukses

Pelatih Napoli Dianggap Punya Gaya Mirip Mancini

Insigne memuji kualitas pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

Liputan6.com, Naples - Lorenzo Insigne punya pendapat menarik soal pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Striker timnas Italia itu menyebut Ancelotti punya kemiripan dengan Roberto Mancini.

Ancelotti baru saja menggantikan Maurizio Sarri di Napoli, sementara Roberto Mancini adalah pelatih anyar timnas Italia. Baik Mancini maupun Ancelotti adalah salah satu pelatih senior Italia yang terbaik.

Memang setiap pelatih berbeda dan memiliki ciri khasnya tersendiri, namun Insigne bisa menemukan beberapa kemiripan antara Ancelotti dan Mancini. Dia percaya Italia bisa kembali ke jalan yang tepat bersama Mancini.

Tak hanya itu, Insigne juga menilai banyak pemain Italia yang gembira dengan metode latihan Mancini.

Menurut Insigne, Italia sudah berada di jalan yang benar bersama Mancini. Italia terus berkembang dan menemukan kembali jati diri mereka setelah kegagalan menembus putaran final Piala Dunia 2018 lalu.

"Setiap pelatih memiliki gagasannya tersendiri. Bos [Mancini] sudah mengubah beberapa hal kecil, meminta kami untuk membuat pergerakan yang berbeda saat menyerang," ujar Insigne dilansir Tribalfootball.

"Dia sudah jadi pelatih hebat untuk waktu yang cukup lama, melatih jawara-jawara hebat, jadi kami hanya bisa belajar darinya."

"Tidak mudah mengejawantahkan gagasan Anda hanya dalam tiga hari, tetapi saat melawan Polandia kami melihat sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan beberapa tahun terakhir," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelajaran

Lebih lanjut, Insigne merasa skuat Italia harus mempelajari mentalitas yang dimiliki Carlo Ancelotti. Insigne merasa puas dengan cara level tinggi pada metode latihan Mancini yang sama dengan gaya Ancelotti.

"Kami membutuhkan mentalitas yang sama dengan milik Ancelotti, namun saya pikir Mancini mirip. Mereka berdua mengelola banyak hal dengan cara yang sama, dan mereka berpikir dengan cara yang sama, jadi saya merasa bagus dengan Mancini."

"Saya harap saya bisa memberi tim nasional apa yang saya berikan pada Napoli."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini