Sukses

Neville Soroti Kinerja Gelandang Baru MU

Fred dianggap kurang maksimal di MU.

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville mempertanyakan kualitas gelandang MU, Fred. Legenda Setan Merah itu menilai kualitas Fred tak sebanding dengan harganya.

Fred merupakan salah satu pemain yang dibeli MU pada bursa transfer musim panas kemarin. Demi memboyongnya dari Shakhtar United, MU harus menggelontorkan uang sebesar 50 juta poundsterling.

Neville pun menjadi salah satu sosok yang mempertanyakan dampak Fred kepada tim. Baginya, pemain berumur 25 tahun tersebut masih belum menunjukkan kontribusi setara dengan harga pembeliannya yang tergolong besar itu.

"Dia bermain dalam laga pertama musim ini dan terlihat bersinar, dia terlihat rapi, tapi apakah dia tampak seperti sosok yang Anda harapkan dengan 50 juta pounds?" ujar Neville.

"Apakah dia mengubah permainan? Apakah ia terlihat seperti akan mempertahankan gol anda? Apakah dia terlihat sebagai penyambung lini belakang dan depan? Pada saat ini, tidak," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan

Walau begitu, Neville cukup yakin bahwa Fred memiliki potensi besar untuk membayar semua keraguannya. Ia juga merasa bingung mengapa sang pelatih, Jose Mourinho, memarkirnya kala MU bertemu Manchester City akhir pekan kemarin.

"Dia masih belum terbiasa dengan MU, dan datang saat klub sedang tak stabil pada saat ini dari segi level performa dan pengawasan yang sedang ditujukan ke mereka dalam tiga atau empat bulan terakhir," ujarnya.

"Jadi saya tidak akan berfokus sepenuhnya terhadap Fred namun Anda harus bertanya-tanya, ke manakah dia [saat hari Minggu]?"

Fred hanya menjadi penghangat bangku cadangan kala The Red Devils digasak rival sekotanya, Manchester City, dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Bermain di Etihad Stadium, MU tumbang dengan skor 1-3.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.