Sukses

Rooney Ungkap Mimpinya yang Tak Terwujud Bersama MU

Rooney memperkuat MU pada 2004 hingga 2017.

Liputan6.com, Manchester - Striker asal Inggris, Wayne Rooney mengungkapkan mimpinya yang gagal terwujud bersama Manchester United (MU). Namun, dia tak menyesal meninggalkan Setan Merah.

Rooney memperkuat MU pada 2004 hingga 2017. Selama 13 tahun memperkuat Setan Merah, dia mencetak 253 gol dari 559 penampilan. Itu menjadikannya top scorer MU sepanjang masa.

Pria berusia 33 tahun itu meninggalkan Old Trafford, markas MU, pada 9 Juli 2017 dan memutuskan kembali ke klub profesional pertamanya, Everton.

Sebenarnya, Rooney ingin menghabiskan kariernya bersama Setan Merah. Namun hal itu tak terwujud karena dia tak mendapat kesempatan bermain di musim terakhirnya di MU.

"Tentu saja saya melewatkannya. MU merupakan puncak karier saya. Di sana saya begitu lama, tapi meninggalkan MU merupakan waktu yang tepat," katanya, dikutip dari Four Four Two.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim Terakhir Rooney

Rooney menjelani musim-musim terakhirnya di MU lebih banyak di bangku cadangan. Pada musim 2016/17, Rooney bermain sebanyak 15 kali, 10 di antaranya dari bangku cadangan.

"Pertama-tama, saya tidak bermain. Saya selalu ingin bermain. Kemudian berbicara dengan manajer (Jose Mourinho) dan mengatakan: 'Sepertinya saya tidak bermain.' Jadi, itu merupakan keputusan yang tepat untuk pergi."

"Tinggal di MU merupakan situasi yang ideal. Tetapi sepak bola sudah berubah. Berbagai hal terjadi karena suatu alasan," ucap pria berusia 33 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Waktu yang Indah

Rooney sendiri memiliki banyak momen indah bersama Setan Merah. Dia telah meraih lima gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions.

"Saya pergi dengan kenangan yang indah. Saya juga memiliki waktu yang hebat di MU dan juga memiliki beberapat teman dan staf yang luar biasa," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU