Sukses

Kapten Thailand Sesumbar Tahu Cara Kalahkan Timnas Indonesia

Liputan6.com, Bangkok - Thailand akan menjalani pertandingan kedua di Piala AFF 2018. Mereka akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018).

Pertandingan Thailand dan Timnas Indonesia selalu menjanjikan pertarungan sengit. Kedua negara ini sama-sama mengincar kemenangan demi harga diri bangsa.

Dilansir dari data Soccerway, dari enam pertemuan terakhir, pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Thailand tak pernah berakhir imbang. Thailand menang empat kali, sedangkan Skuat Garuda menang dua kali.

Kapten Thailand, Chalermpong Kerdkaew mengatakan, Skuat Garuda merupakan lawan yang sulit. Namun, Gajah Putih sudah punya cara mengalahkan Timnas Indonesia.

"Saat lawan Timnas Indonesia, tentu bakal seperti yang lain katakan kepada saya. Pertandingan akan lebih sulit dari yang pertama. Tetapi saya percaya kami tak peduli. Kami punya cara untuk memenangkan laga," ujar Chalermpong, dikutip dari FAT

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Chalermpong melanjutkan, Thailand berada dalam rasa percaya diri tinggi. Gajah Putih merupakan pemuncak klasemen Grup B setelah mencatatkan kemenangan 7-0 atas Timor Leste.

"Atmosfer di tim saat ini, saya sangat suka. Kami sangat siap dan makin percaya diri. Tetapi kami juga perlu penyesuaian. Saya harap akan lebih baik dari laga pertama," katanya.

"Sisa 3 laga, kami harus memaksimalkannya agar lolos ke final. Semuanya baru saja dimulai, kami harus bekerja lebih keras," ucap pemain yang bermain di lini pertahanan Thailand itu, melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Keuntungan Thailand

Menghadapi Timnas Indonesia, Thailand mempunyai dua keuntungan. Pertama, Gajah Putih itu akan bermain di kandang, yang tentunya bakal mendapat dukungan penuh dari suporter.

Kedua, stamina Thailand dinilai lebih baik Timnas Indonesia. Thailand punya waktu selama seminggu untuk menyiapkan pertandingan melawan Skuat Garuda.

Sementara Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan melawan Timor Leste, Selasa (13/11/2018). Hari ini, Rabu, 14 September 2018, Skuat Garuda bertolak ke Bangkok, Thailand, pada pukul 16.40 WIB.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Thailand
    Negara di Asia yang terkenal dengan kuliner lezat, serta dijuluki negeri gajah putih dan negeri seribu pagoda.

    Thailand

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF

  • AFF 2018