Kapten Thailand Sesumbar Tahu Cara Kalahkan Timnas Indonesia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 15 Nov 2018, 09:15 WIB
Diperbarui 15 Nov 2018, 09:15 WIB
Timnas Thailand, Piala AFF 2018
Perbesar
Timnas Thailand saat menghajar Timor Leste 7-0 pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018. (FA Thailand)

Liputan6.com, Bangkok - Thailand akan menjalani pertandingan kedua di Piala AFF 2018. Mereka akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018).

Pertandingan Thailand dan Timnas Indonesia selalu menjanjikan pertarungan sengit. Kedua negara ini sama-sama mengincar kemenangan demi harga diri bangsa.

Dilansir dari data Soccerway, dari enam pertemuan terakhir, pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Thailand tak pernah berakhir imbang. Thailand menang empat kali, sedangkan Skuat Garuda menang dua kali.

Kapten Thailand, Chalermpong Kerdkaew mengatakan, Skuat Garuda merupakan lawan yang sulit. Namun, Gajah Putih sudah punya cara mengalahkan Timnas Indonesia.

"Saat lawan Timnas Indonesia, tentu bakal seperti yang lain katakan kepada saya. Pertandingan akan lebih sulit dari yang pertama. Tetapi saya percaya kami tak peduli. Kami punya cara untuk memenangkan laga," ujar Chalermpong, dikutip dari FAT

 

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Timnas Thailand, Piala AFF 2018
Perbesar
Striker Timnas Thailand, Adisak Kraisorn memborong enam gol ke gawang Timor Leste pada laga Grup B Piala AFF 2018. (Asean Football)

Chalermpong melanjutkan, Thailand berada dalam rasa percaya diri tinggi. Gajah Putih merupakan pemuncak klasemen Grup B setelah mencatatkan kemenangan 7-0 atas Timor Leste.

"Atmosfer di tim saat ini, saya sangat suka. Kami sangat siap dan makin percaya diri. Tetapi kami juga perlu penyesuaian. Saya harap akan lebih baik dari laga pertama," katanya.

"Sisa 3 laga, kami harus memaksimalkannya agar lolos ke final. Semuanya baru saja dimulai, kami harus bekerja lebih keras," ucap pemain yang bermain di lini pertahanan Thailand itu, melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Keuntungan Thailand

Menghadapi Timnas Indonesia, Thailand mempunyai dua keuntungan. Pertama, Gajah Putih itu akan bermain di kandang, yang tentunya bakal mendapat dukungan penuh dari suporter.

Kedua, stamina Thailand dinilai lebih baik Timnas Indonesia. Thailand punya waktu selama seminggu untuk menyiapkan pertandingan melawan Skuat Garuda.

Sementara Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan melawan Timor Leste, Selasa (13/11/2018). Hari ini, Rabu, 14 September 2018, Skuat Garuda bertolak ke Bangkok, Thailand, pada pukul 16.40 WIB.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓