Sukses

Piala AFF 2018: Pemain Thailand Sebut Duel Lawan Indonesia Selalu Berat

Thailand akan menjamu Indonesia di laga Grup B Piala AFF 2018 di Bangkok, Sabtu (17/11).

 

Bangkok - Thailand tampil gemilang di laga pertama mereka di Piala AFF 2018. Mereka sukses menghancurkan Timor Leste 7-0. Di laga kedua, Sabtu (17/11) mereka akan menjamu Timnas Indonesia di Bangkok.

Ternyata, kehadiran Indonesia di Bangkok cukup membuat pasukan Negeri Gajah Putih waspada. Pemain sayap Thailand, Nurul Sriyankem, mengungkapkan pertemuan melawan Indonesia selalu berat buat the War Elephants, termasuk di Piala AFF 2018 ini.

"Indonesia datang dengan kekalahan 0-1 dari Singapura, jadi mereka pasti tak ingin kalah lagi," kata Sriyankem.

"Indonesia selalu menyulitkan kami setiap kali kami bertanding. Jadi, saya memprediksi laga melawan mereka di Piala AFF 2018  ini berjalan lebih berat. Kami butuh datang ke pertandingan dengan rencana permainan yang tepat," lanjut pemain yang jadi bagian keberhasilan Timnas Thailand U-23 merebut medali emas SEA Games 2015 itu.

Secara khusus, pemain sayap 26 tahun itu diprediksi masih akan jadi andalan pelatih Milovan Rajevac pada pertandingan ini. Saat melumat Timor Leste, Sriyankem tercatat melepas dua assist yang membuahkan dua dari enam gol yang dicetak Adisak Kraisorn.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Banyak Peluang

Sriyankem pun berharap bisa lebih banyak menciptakan peluang bagi rekan-rekannya di lini depan saat menjamu Indonesia.

Di sisi lain, sebagai persiapan melawan Indonesia, Timnas Thailand menjalani laga uji coba melawan klub peserta Thai League 3, Kasem Bundit University. Pada uji coba yang dimaikan secara tertutup, Selasa malam (13/11/2018) itu, Timnas Thailand menang dengan skor 4-0.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup B Piala AFF 2018

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.