Sukses

MU Sodorkan Sanchez ke Real Madrid

Selain tidak cocok dengan taktik Mourinho, MU ingin menjual Sanchez karena gajinya telah membebani neraca keuangan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan tengah menjajaki sejumlah potensi untuk bisa menjual Alexis Sanchez pada Januari 2019. Salah satu opsinya adalah menjual pemain asal Chile itu ke Real Madrid.

Sanchez menjalani musim yang sulit bersama MU. Ia belakangan tidak lagi bermain secara reguler. Gaya bermain Sanchez tak cocok dengan taktik manajer Jose Mourinho.

Sanchez pun merasa cukup gerah dengan situasi yang menimpanya. Pemain berusia 29 tahun itu berniat untuk hengkang dari Old Trafford secepatnya. Namun, sejumlah klub yang dulu tertarik memakai jasanya kini berubah pikiran.

MU tidak pasif soal masa depan Sanchez. Setan Merah juga ingin menjual pemain yang direkrut dari Arsenal pada Januari lalu itu.

Sebab, beban gaji Sanchez tersebut cukup besar dan membebani neraca keuangan MU jika terus bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawarkan ke Real Madrid

Rencana awal transfer Alexis Sanchez adalah pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Tapi, klub asal Ligue 1 itu lebih memilih untuk memperpanjang kontrak Angel Di Maria. Otomatis, tidak ada ruang bagi Sanchez di PSG.

Selanjutnya adalah Juventus. Penguasai Serie A tersebut pernah tertarik pada jasa Sanchez saat masih bermain di Arsenal. Namun, masalah gaji jadi beban utama Juve. Sebab, mereka telah membayar mahal untuk Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari media asal Spanyol, El Chiringuito, MU kini sedang mencoba menjajaki menjual Sanchez ke Real Madrid. Dengan kemampuan finansial yang kuat, Madrid diyakini bisa memenuhi tuntutan gaji Sanchez.

3 dari 3 halaman

Potensi Pindah ke Real Madrid

Real Madrid dikabarkan masih belum menemukan komposisi yang tepat di lini serang setelah kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Membeli Sanchez bisa jadi salah satu upaya menambah amunisi di lini serang.

Dengan belum matangnya Vinicius Junior dan belum konsistennya Marco Asensio, Real Madrid diyakini bakal memimbang opsi untuk membeli Sanchez. Namun, kebijakan ini masih belum dikomunikasikan direksi Madrid dengan pelatih Santiago Solari.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.