Sukses

Fajar / Rian Tembus Babak Kedua Hong Kong Open 2018

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus bekerja keras melewati babak pertama Hong Kong Terbuka 2018.

Hong Kong - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melenggang ke babak kedua Hong Kong Open 2018, Rabu (14/11/2018). Mereka berhasil menundukkan ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia), dalam pertandingan yang berjalan ketat dengan skor 25-23, 21-19.

Fajar/Rian mengaku tak puas dengan penampilan hari ini. Keduanya masih kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat lawan terus menambah perolehan angka. Namun, Fajar/Rian berhasil menjaga fokus pada saat-saat kritis.

"Hari ini kami harus bermain dengan pola yang berbeda dengan di China (Fuzhou China Terbuka 2018) karena di sini kondisi lapangannya berbeda, lebih banyak angin. Kami banyak main tanpa lob dan mencoba terus unggul di permainan depan," ujar Rian setelah pertandingan, dalam rilis yang diterima Bola.com. 

"Pertemuan kami dengan Ivanov/Sozonov memang sudah lama sekali, sekarang kami sudah lebih bisa menerapkan pola permainan yang benar dalam menghadapi mereka," kata Fajar yang bersama Rian pernah dikalahkan Ivanov/Sozonov di German Jerman 2015 dengan skor 13-21, 18-21.

Di babak kedua, Fajar/Rian kembali berpeluang berjumpa pasangan Liao Min Chun/Su Ching Heng yang mengalahkan mereka di babak pertama Fuzhou China Terbuka 2018 pada pekan lalu. Namun, Liao/Su harus berhadapan dulu dengan Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin, sesama rekan mereka dari Chinese Taipei.

"Kami memang belum pernah menang dari mereka dari dua pertemuan. Kami akan pelajari dan evaluasi pertemuan minggu lalu. Kami harus lebih siap dari awal, mereka punya pukulan yang keras dan cepat," sebut Fajar.

Sementara itu, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga melaju ke babak kedua Hong Kong Terbuka 2018 setelah mengalahkan Chung Yonny/Wu Yi Ting (Hong Kong), dengan skor 21-18, 21-19. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.