Sukses

MU Pertimbangkan Conte Gantikan Mourinho

Mourinho kemungkinan tidak akan lama dipertahankan oleh MU.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) dikabarkan sudah menyiapkan sosok pengganti manajer Jose Mourinho. Setan Merah tidak akan lama-lama bersama Mourinho jika musim ini hampa gelar lagi.

Mourinho mulai menangani MU pada tahun 2016. Pria Portugal itu belum mampu memberikan gelar juara Liga Inggris kepada MU hingga saat ini. Pencapaian terbaiknya hanya menjuarai Liga Europa. 

Pada musim 2018-2019, MU sangat berat sekali untuk bisa juara Liga Inggris. Hingga pekan 12, MU sudah menelan empat kekalahan sehingga tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Mourinho sempat santer dikabarkan akan dipecat sejak bulan Oktober lalu. Namun kemudian prestasi MU membaik dengan puncaknya mengalahkan Juventus 2-1 di Turin. Akan tetapi manajemen MU diyakini tidak akan mempertahankan Mourinho andai gagal jadi juara di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Gazzetta dello Sport melaporkan MU mulai mempertimbangkan memakai jasa Antonio Conte untuk menggantikan Mourinho. Para petinggi MU menilai Conte sebagai cocok yang tepat untuk menggantikan Mourinho.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musim Depan

Conte saat ini sedang menganggur usai dipecat Chelsea akhir musim lalu. Namun Conte kemungkinan baru akan menggantikan Mourinho akhir musim ini.

Belum lama ini Conte menyatakan tidak tertarik kembali melatih di musim ini. Dia ingin rehat sejenak dan baru kembali di musim depan.

"Untuk pelatih seperti saya, lebih baik menunggu hingga Juni mendatang. Saya tak mau terburu-buru untuk menangani klub karena hasilnya tidak akan maksimal. Saya akan menunggu dan menikmati sepak bola sebagai penonton,” ungkap Conte.

3 dari 3 halaman

Tangan Dingin

Conte memang berpengalaman membangkitkan tim yang terpuruk. Dua kali Conte sukses memoles tim yang hancur lebur menjadi raja di liga domestik pada musim debutnya.

Juventus dibawa Conte juara Serie A untuk pertama kalinya sejak kasus Calciopoli. Kemudian Chelsea juga juara Liga Inggris setelah hancur lebur di bawah asuhan Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU