Sukses

Lawan Timnas Indonesia, Thailand Minta Dukungan Suporter

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Thailand pada lanjutan Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Thailand sudah siap menjamu Timnas Indonesia di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand, Somyos Pumpanmuang bahkan menyerukan agar suporter tuan rumah tidak kalah dari Indonesia. 

Thailand dan Timnas Indonesia bakal bertemu pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Sejauh ini, Timnas Thailand masih memimpin dengan 3 poin. Sementara Indonesia membuntuti di posisi kedua juga dengan tiga poin, kalah agregat dari Thailand. 

Melawan Timnas Indonesia merupakan pertandingan kedua bagi Tim Gajah Putih. Sebelumnya, pasukan Milovan Rajevac, pesta gol 7-0 atas Timor Leste di laga pertama. Sementara Indonesia sempat kalah 0-1 dari Singapura sebelum akhirnya memetik kemenangan 3-1 dari Timor Lesta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018).

Seperti dilansir Bangkok Post, Pumpanmuang secara khusus memberikan dorongan moril bagi pemain Timnas Thailand dengan menyambangi lokasi latihan di hotel Le Meridien Suvarnabhumi. "Saya datang untuk melihat apakah semua berjalan lancar," katanya.   

Suvarnabhumi juga sempat berdiskusi dengan pelatih dan pemain. Menurutnya, seluruh tim sudah siap menghadapi Timnas Indonesia. "Semua sudah siap. Tidak ada pemain yang cedera. Semua siap melawan Indonesia. Semangat tim juga luar biasa. Mereka tidak sabar memberikan kesenangan kepada masyarakat Thailand," pria berusia 63 tahun tersebut.

Thailand merupakan musuh bebuyutan Timnas Indonesia di Piala AFF. Dua tahun lalu, Gajah Putih berhasil menjegal langkah Timnas Merah Putih meraih gelar juara setelah sempat mengejutkan, menang 2-1 di leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor. 

Di leg kedua, Thailand bangkit dan mengalahkan Timnas Indonesia 2-0 di Rajamanggala Stadium. Dengan hasil ini, Thailand berhak naik ke tahta juara dengan agregat 3-2. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Dukungan Suporter

Pengalaman ini tentu saja mendongkrak rasa percaya diri Thailand saat menjamu Timnas Indonesia, akhir pekan nanti. Pumpanmuang juga optimistis tuan rumah bakal menang. 

"Saya sangat percaya kita bisa mengalahkan Indonesia. Ada laporan bahwa Indonesia minta tambahan kuota suporter, jadi suporter kita harus datang ke stadion mendukung timnas."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.