Sukses

3 Pemain Tak Miliki Masa Depan di Barcelona

Mereka mengalami kemunduran performa bersama Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Bagi sebagain besar pemain sepak bola, bermain untuk Barcelona merupakan mimpi terbesar. Los Blaugrana, sebutan Barcelona, merupakan salah satu klub terbesar di Eropa, bahkan dunia.

Barcelona merupakan salah satu klub paling sukses di Spanyol. Mereka sudah meraih 25 gelar La Liga, 30 trofi Copa del Rey, 5 Liga Champions dan juga tiga Piala Dunia Antarklub.

Sebagian besar kesuksesan Barcelona dikarenakan pengeluaran mereka di bursa transfer dan kemampuan mereka untuk merekrut pemain bintang. Luis Suarez, Ivan Rakitic atau Philippe Coutinho adalah contoh dari pembelian sukses di Camp Nou.

Namun, ada sejumlah pemain yang kariernya mengalami kemunduran setelah bergabung dengan Blaugrana. Bahkan saat ini mereka terpinggirkan di Klub.

Berikut ini tiga pemain yang sudah tidak punya masa depan di Barcelona seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sergi Samper

Sergi Samper digadang-gadang menjadi pengganti jangka panjang untuk Sergio Busquets di Barcelona. Namun, cedera membuatnya tidak bisa memenuhi potensinya dan dia saat ini terpinggirkan di klub.

Produk dari akademi La Masia, Samper membuat debut profesionalnya untuk Barcelona pada 2014 saat melawan APOEL FC dalam pertandingan Liga Champions. Namun, gelandang bertahan itu gagal mendapatkan tempat di tim utama sampai sekarang dan hanya membuat 13 penampilan untuk tim senior.

Dia juga sempat dipinjamkan ke Granada dan Las Palmas tetapi gagal membuat dampak bersama kedua klub tersebut. Dia memainkan 22 pertandingan liga untuk Granada dan hanya dua untuk Las Palmas sebelum kembali ke Barcelona karena cedera.

Gelandang 24 tahun itu menunjukkan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu dan Samper berpeluang besar berganti klub dalam waktu dekat.

 

3 dari 4 halaman

Thomas Vermaelen

Pemain Belgia itu membuat 110 penampilan di Premier League dan mencetak 13 gol untuk Arsenal sebelum bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014. Musim pertamanya di Camp Nou sebagian besar dilalui dengan cedera dan ia hanya berhasil membuat satu penampilan di La Liga.

Vermaelen hanya menjadi pemain cadangan selama musim 2015-2016 dan dipinjamkan ke AS Roma pada musim 2016-2017. Dia gagal menembus starting line-up Barcelona setelah kembali dari masa pinjaman dan hanya bermain hanya 16 pertandingan di La Liga selama satu setengah tahun terakhir.

Kontrak Vermaelen dengan Blaugrana akan berakhir pada akhir musim dan sangat tidak mungkin Barcelona akan menawarkan kontrak baru kepada sang pemain.

 

4 dari 4 halaman

Jasper Cillessen

Barcelona merekrut Jasper Cillessen dari Ajax seharga 13 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2016 setelah tampil sangat mengesankan di Eredivisie.

Namun, perkembangannya terhenti setelah bergabung dengan Barcelona dan dia hanya membuat dua penampilan di La Liga dalam dua musim terakhir. Dia gagal menggeser Marc-Andre Ter Schengen sebagai utama Barcelona dan sekarang menjadi pemain yang terlupakan di klub.

Cillessen dikaitkan dengan pintu keluar dari Camp Nou pada musim panas lalu tetapi harga sebesar 25 juta pounds menghalanginya untuk mengakhiri periode buruknya dengan Blaugrana.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.