Sukses

PSM Vs Persija, Teco Minta Wasit Adil dan Tegas

PSM dan Persija merupakan dua tim yang berpeluang menjadi juara Liga 1 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11/2018) pada pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Nakhoda Persija, Stefano Cugurra Teco berharap wasit bersikap jujur dan adil.

Permintaan itu menjadi tuntutan keras Teco. Pasalnya, PSM dan Persija merupakan dua tim yang punya peluang besar meraih gelar juara Liga 1 2018.

Saat ini, Macan Kemayoran, julukan Persija, berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 49 poin. Macan Kemayoran tertinggal empat poin dari PSM yang memuncaki klasemen Liga 1, tapi Persija masih minus satu pertandingan.

"Kami hanya pikirkan bagaimana PSSI atau PT LIB pilih wasit yang benar-benar bagus. Ini merupakan pertandingan menentukan di Liga 1," kata Teco, seperti dikutip dari situs resmi Persija.

Bertanding di kandang PSM bukan perkara mudah untuk Persija. Pasalnya, dari 12 pertandingan, klub berjulukan Juku Eja mencatatkan 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Wasit Adil

Pelatih asal Brasil itu mengharapkan wasit yang memimpin pertandingan PSM kontra Macan Kemayoran adil. Teco juga bergarap sang pengadil punya sikap tegas dalam mengambil keputusan.

"Untuk kedua tim, urusan wasit harus benar-benar serius. Dia (wasit) harus profesional, tidak bantu sana, tidak bantu sini. Harus tegas juga memberikan kartu saat ada pelanggaran keras," ucapnya.

Untuk urusan stadion, Teco berharap kualitas rumput Stadion Andi Mattalatta tidak menjadi kendala pertandingan. "Untuk rumput saya belum bisa berkomentar karena harus menjajalnya dulu. Tapi musim lalu cukup baik."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Berikut jadwal pertandingan PSM Vs Persija

Jumat, 16 November 2018

Venue: Stadion Andi Mattalatta

Pukul: 15.30 WIB

Live di Indosiar

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.