Sukses

Winger Thailand Janji Sulitkan Timnas Indonesia

Thailand akan menjamu Timnas Indonesia di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/11/2018).

Liputan6.com, Bangkok - Thailand akan menjamu Timnas Indonesia di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/11/2018) dalam lanjutan Piala AFF 2018 Grup B. Laga ini seperti pertarungan ulang final Piala AFF 2016.

Ketika itu, Thailand berhasil menjadi juara Piala AFF 2016. Gajah Putih menang agregat 3-1 atas Timnas Indonesia, yang membuat Thailand menjadi juara Piala AFF untuk kelima kalinya.

Winger Thailand, Nurul Sriyankem optimistis timnya mampu mengalahkan Timnas Indonesia lagi. Terlebih, Gajah Putih bermodalkan kemenangan 7-0 atas Timor Leste di laga pertama Piala AFF 2018.

Jelang laga ini, Nurul mengatakan, Thailand bakal memberikan perlawanan yang sulit untuk Timnas Indonesia. Mereka juga memiliki Adisak Kraisorn, yang mencetak enam gol kala menghadapi Timor Leste.

"Akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Timnas Indonesia. Mereka sudah fokus melawan kami," kata winger Port FC itu, dikutip dari Buaksib.

"Kami akan menunjukkan fokus kami yang asli, jadi kami sudah punya rencana bagus. Dan saya akan berjuang keras untuk membantu tim."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keuntungan Thailand

Menghadapi Timnas Indonesia, Thailand mempunyai dua keuntungan. Pertama, Gajah Putih itu akan bermain di kandang, yang tentunya bakal mendapat dukungan penuh dari suporter.

Kedua, stamina Thailand dinilai lebih baik Timnas Indonesia. Thailand punya waktu selama seminggu untuk menyiapkan pertandingan melawan Skuat Garuda.

Sementara Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan melawan Timor Leste, Selasa (13/11/2018). Hari ini, Rabu, 14 September 2018, Skuat Garuda bertolak ke Bangkok, Thailand, pada pukul 16.40 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Puncaki Klasemen

Dengan kemenangan 7-0 atas Timor Leste, Thailand berhasil memuncaki klasemen Grup B dengan tiga poin. Timnas Indonesia berada di posisi kedua, kalah selisih gol dari Thailand.

Dilansir dari data Soccerway, dari enam pertemuan terakhir, pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Thailand tak pernah berakhir imbang. Thailand menang empat kali, sedangkan Skuat Garuda menang dua kali.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.