Soal #KosongkanGBK, Bima Sakti: Timnas Indonesia Buktikan dengan Prestasi

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 14 Nov 2018, 08:30 WIB
Diperbarui 14 Nov 2018, 08:30 WIB
Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Perbesar
Para pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan sebelum melawan Timor Leste pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (13/11). (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018) pada laga kedua Grup B Piala AFF 2018. Sayangnya, kemenangan ini tak mendapat dukungan penuh dari para suporter.

Tercatat, hanya ada 15.138 suporter yang memberikan dukungan secara langsung untuk Timnas Indonesia, dari 65 ribu kapasitas penonton di SUGBK.

Sebelum pertandingan, di media sosial Twitter, tagar #KosongkanGBK menjadi trending topik utama. Tagar itu disebut-sebut sebagai bentuk protes kepada PSSI atas buruknya pengelolaan Timnas Indonesia yang buruk sebelum berangkat ke Piala AFF 2018.

"Tagar #kosongkanGBK? Kita butuh kritikan dan masukan. Saya tidak pernah baca media sosial, jadi kita tetap fokus dan konsentrasi saja," ucap Bima Sakti.

"Pemain Timnas Indonesia tidak boleh terpengaruh suara di luar. Itu mungkin cara mereka karena haus frustasi, tapi saya jadikan itu cambuk meraih prestasi," katanya melanjutkan.

 

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Aksi Suporter Garuda Saat Dukung Timnas Indonesia Melawan Timor Leste
Perbesar
Salah satu suporter tim Garuda mencat tubuhnya saat menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Timor Leste pada penyisihan grup B Piala AFF 2018 di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (13/11). Indonesia unggul 3-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kendati banyak mendapat protes dari suporter, Bima Sakti memberikan ucapan terima kasih kepada pendukung Timnas Indonesia yang telah datang ke SUGBK.

"Terima kasih juga kepada suporter yang sudah mendukung dari menit awal hingga akhir. Kemenangan ini dipersembahkan kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala," ujarnya.

"Kemenangan ini juga sebagai motivasi bagi pemain, namun kami tidak boleh sombong serta harus tetap rendah hati dan fokus lagi menatap pertandingan selanjutnya," kata Bima.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik di situs Piala AFF Suzuki 2018, Timnas Indonesia tampil dominan dengan perolehan 63,8 persen penguasaan bola. Adapun Timor Leste hanya mencatatkan 36,2 persen.

Timnas Indonesia juga menorehkan total 15 peluang, yang empat di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Timor Leste membukukan lima peluang emas dari total 12 percobaan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓