Andik Vermansah: Timnas Indonesia Kurang Enak Dilihat

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 14 Nov 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 15 Nov 2018, 15:15 WIB
Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018) pada Piala AFF 2018 Grup B.

Ini menjadi kemenangan pertama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Sebelumnya, Skuat Garuda kalah 0-1 dari Singapura di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018).

Kendati menang, Andik Vermansah menyebut permainan Timnas Indonesia masih kurang enak dilihat, terutama di babak pertama. Tercatat, Skuat Garuda melepaskan 189 umpan, mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 67 persen.

Pasukan Bima Sakti itu berhasil melepaskan delapan sepakan ke gawang Timor Leste. Namun, hanya satu tendangan yang on target.

"Saya cukup bersyukur Timnas Indonesia bisa menang, meski susah dan kurang enak dilihat," kata Andik usai pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Tekanan

Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah, merayakan gol yang dicetak Alfath Faathier ke gawang Timor Leste pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (13/11). (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Andik melanjutkan, Skuat Garuda sempat merasa tertekan di babak pertama. Tekanan itu menyebabkan permainan Timnas Indonesia menjadi berantakan.

"Tekanan sangat tinggi. Tapi kami diberikan kemenangan," ucap mantan pemain Selangor FA tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Mohon Dukungan

Lebih lanjut, pemain asal Surabaya itu meminta suporter agar terus memberikan suporter Timnas Indonesia. Di laga selanjutnya, Skuat Garuda akan menghadapi Thailand.

"Tetap percaya dan berikan dukungan pada kami," ujar pemain berusia 26 tahun tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓