Sukses

Naik Pangkat, Solari Resmi Jadi Pelatih Real Madrid

Santiago Solari resmi naik pangkat menjadi pelatih permanen di Real Madrid.

Madrid - Real Madrid melalui situs resminya pada Rabu (14/11/2018) dini hari WIB, mengumumkan Santiago Solari sebagai pelatih permanen Los Merengues. Eks pelatih Real Madrid Castilla itu dikontrak hingga 30 Juni 2021.

Keputusan untuk mempermanenkan status Solari diambil dewan direksi Real Madrid dalam rapat, Selasa (13/11/2018) waktu setempat. Solari otomatis naik pangkat dari jabatan sebelumnya sebagai caretaker.

Keputusan direksi menunjuk Solari sebagai pelatih tetap ditengarai karena performa apik Los Merengues sejak kedatangan pria asal Argentina tersebut. Di bawah asuhan Solari, performa Karim Benzema dan kawan-kawan mengalami peningkatan.

Real Madrid yang sempat menelan lima kekalahan dari tujuh laga, kini berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Teranyar, tim ibukota Spanyol membungkam Celta Vigo dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-12 La Liga, 11 November lalu.

Rentetan hasil positif ini membuat Real Madrid kembali masuk dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Saat ini, anak asuh Solari yang berada di peringkat keenam hanya terpaut empat poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Sumber: Real Madrid

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.