Jadi Pemain Terbaik Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Andik Malah Puji Riko

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 13 Nov 2018, 22:06 WIB
Diperbarui 13 Nov 2018, 22:06 WIB
Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Liputan6.com, Jakarta - Andik Vermansah terpilih sebagai pemain terbaik dalam duel Timnas Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/10/2018). Di laga kedua Piala AFF 2018 Grup B, Skuat Garuda menang 3-1.

Dalam laga ini, Timor Leste sempat mencetak gol lebih dahulu melalui Rufino Walter Gama pada menit ke-48. Namun, Timnas Indonesia berhasil mencetak tiga gol balasan melalui Alfath Faathier, Stefano Lilipaly, dan Alberto 'Beto' Goncalves.

Andik memang tak mencetak gol, tapi umpan matangnya berhasil membuahkan gol pertama untuk Timnas Indonesia. Umpannya ke Alfath Faathier itu menjadi penyemangat Skuat Garuda untuk meraih kemenangan.

Terpilih menjadi pemain terbaik, pemain asal Surabaya itu merendah. Menurutnya, winger Timnas Indonesia lainnya, Riko Simanjuntak yang berhasil mengubah permainan.

Riko merupakan pemain pengganti. Dia masuk ke lapangan pada menit ke-56, menggantikan winger Persib Bandung, Febri Hariyadi.

2 dari 3 halaman

Tambah Semangat

Latihan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, tertawa saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (11/11). Latihan ini persiapan jelang laga Piala AFF 2018 melawan Timor Leste. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Riko bisa mengubah dan menambah semangat kami. Saya salut dengan dia. Tapi bukan dia saja. Semua pemain bekerja keras untuk meraih kemenangan," kata Andik.

Dengan masuknya Riko, posisi Andik dalam permainan di babak kedua pun bergeser. Andik bermain sebagai winger kiri, sedangkan Riko menempati pos sayap kanan.

3 dari 3 halaman

Main di Kiri

"Riko masuk, saya jadi main di kiri. Namun itu bukan masalah buat saya. Sebab, saya bisa main di kiri dan kanan. Saya selalu siap ditaruh di mana saja," ujar mantan pemain Selangor FA tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Tubuh Nenek 62 Tahun Penuh Tato Jose Mourinho