Timnas Indonesia Telat Panas, Bima Sakti: Kita Terbebani

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 13 Nov 2018, 22:00 WIB
Diperbarui 13 Nov 2018, 22:17 WIB
Latihan Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan 3-1 atas Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018) pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Dalam laga ini, Timor Leste sempat mencetak gol lebih dahulu melalui Rufino Walter Gama pada menit ke-48. Namun, Timnas Indonesia berhasil mencetak tiga gol balasan melalui Alfath Faathier, Stefano Lilipaly, dan Alberto 'Beto' Goncalves.

Usai pertandingan, pelatih Skuat Garuda, Bima Sakti mengakui timnya merasa terbebani. Ya, pasukan Timnas Indonesia masih terbanyang-bayang kekalahan 0-1 dari Singapura, 9 November lalu.

"Telat panas? Ini menjadi pekerjaan rumah untuk saya. Sebab, pemain merasa beban, saya tahu itu setelah mengobrol dengan Beto usai pertandingan," kata Bima saat konfrensi pers.

"Saya merasa dapat kesan para pemain sedikit terburu-buru. Setelah tertinggal, saya senang anak-anak bisa bangkit. Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan, pemain maksimal dan bisa bangkit saat tertinggal," ujar pelatih Timnas Indonesia kelahiran Balikpapan itu.

2 dari 2 halaman

Untuk Korban Bencana Alam

Timnas Indonesia Vs Timor Leste
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, merayakan gol yang dicetak Alfath Faathier ke gawang Timor Leste pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Selasa (13/11). (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Kemenangan Timnas Indonesia ini dipersembahkan Bima Sakti untuk para korban bencana alam, gempa dan tsunami yang terjadi di Palu.

"Kami persembahkan kemenangan ini untuk mereka. Semoga hasil atas Timor Leste menjadi kebahagiaan buat mereka," kata mantan gelandang Timnas Indonesia tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓