Sukses

Sven-Goran Eriksson Debut Manis di Piala AFF 2018

Timnas Filipina menekuk Singapura pada laga pertama mereka di Grup B Piala AFF 2018, Selasa malam (13/11/2018).

Jakarta - Timnas Filipina melewati laga perdana di penyisihan Grup B Piala AFF 2018 dengan kemenangan. Melawan Singapura di Stadion Panaad, Bacolod City, Selasa malam (13/11/2018), Timnas Filipina menang 1-0.

Debut pelatih Sven-Goran Eriksson bersama the Azkals pun berujung manis. Gol tunggal kemenangan Timnas Filipina itu dicetak Patrick Riechelt menit ke-78.

Meski butuh waktu hingga 70 menit lebih untuk membobol gawang the lions, Philip Younghusband dkk. menguasai jalannya pertandingan yang dibuktikan dengan penguasaan bola mencapai 61,6 persen. 

Timnas Filipina juga mengkreasi lebih banyak peluang dengan melepas total sembilan tembakan. Tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Singapura hanya mampu melepas lima tembakan, tanpa sekalipun mampu membahayakan gawang tuan rumah yang dikawal kiper Cardiff City, Neil Etheridge.

Kiper bintang the Azkals itu turun sejak menit awal pertandingan, meski baru tiba di Bacolod City selepas mengalahkan Cardiff City mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 (10/11/2018) dan terbang puluhan jam lamanya.

Pemain lain yang masuk starting eleven, semisal kapten Philip Young Husband, Stephan Schrock, debutan John-Patrick Strauss, duo OTT, Manuel dan Many, hingga Luke Woodland.

Sementara Singapura, yang di laga pertama mengalahkan Indonesia, terpaksa bekerja keras meredam serangan tuan rumah. Tim asuhan pelatih Fandi Ahmad ini cukup beruntung hanya kebobolan satu gol karena aksi sang kiper, Hassan Sunny, mampu menggagalkan dua peluang emas Filipina.

Kemenangan atas Singapura membuat Timnas Filipina berada di posisi ketiga dan Singapura melorot ke posisi keempat. Timnas Indonesia, Filipina, dan Singapura sama-sama mengemas poin tiga, namun Filipina baru menjalani satu laga sedangkan Indonesia dan Singapura sudah melakoni dua pertandingan.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.