Sukses

5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League

Premier League menjadi arena para pemain Spanyol untuk beraksi di lapangan hijau.

Liputan6.com, London - Kompetisi Liga Inggris dengan nama Premier League telah berlangsung sekitar 26 tahun. Kick off Premier League pertama terjadi pads 15 Agustus 1992.

Banyak pemain kelas dunia yang sudah merasakan kerasnya Premier League. Kehadiran pemain asing turut meningkatkan persaingan antara klub-klub Inggris.

Salah satu negara yang kerap mengirimkan pemainnya di Premier League adalah Spanyol. Tidak sedikit pemain dari Negeri Matador itu yang sukses di Premier League.

Dari segi pencetak gol, pemain Spanyol juga tidak kalah dengan pemain dari negara lain. Bintang-bintang Spanyol menjadi pemain kunci bagi klub-klub Premier League.

Dari sederet pemain asal Spanyol yang bersinar di Premier League, banyak yang rajin mencetak gol. Berikut lima pemain asal Spanyol dengan torehan gol terbanyak di Premier League, seperti dilansir FTB90.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Juan Mata (49 gol)

Saat ini menjalani musim keenam bersama Manchester United, Juan Mata hanya kurang satu gol lagi untuk menjadi salah satu dari lima pemain Spanyol yang mencetak 50 gol di Premier League.

Mantan gelandang Chelsea itu punya kemampuan passingnya yang luar biasa, tetapi juga sudah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa dia bisa menjebol gawang lawan.

Mata juga sudah mencetak sepuluh gol dalam 41 penampilan internasional, setelah melakukan debut pada tahun 2009.

3 dari 6 halaman

Cesc Fabregas (50 Gol)

Cesc Fabregas menjadi pemain termuda Arsenal yang bermain di pertandingan kompetitif saat berusia 16 tahun dan 177 hari. Dan sejak itu, ia menjadi legenda Premier League.

Gelandang Spanyol itu tidak hanya mengenakan jersey merah dan putih Arsenal, tetapi juga biru Chelsea yang terkenal di mana ia menikmati kesuksesan Premier League. Dia juga menikmati dirinya di depan gawang setelah mencetak 50 gol sejauh ini selama karirnya di Inggris.

Sekarang bermain di bawah Sarri di Stamford Bridge, Fabregas kesulitan menemukan kesempatan bermain reguler tetapi tidak ada yang meragukan kemampuannya.

 

4 dari 6 halaman

David Silva (52 gol)

David Silva memainkan peran penting dalam kesuksesan Manchester City belakangan ini, setelah bergabung dengan klub dengan biaya 26 juta pounds pada tahun 2010.

Pemain berusia 32 tahun ini selalu menyenangkan untuk ditonton, terutama ketika berada di tepi area penalti mencoba membuka pertahanan paling ketat. Dia pun sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain di Premier League.

52 gol dan tiga gelar liga sudah diberikan Silva sejauh ini, dan dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di Etihad.

 

5 dari 6 halaman

Diego Costa (52 gol)

Mantan striker Chelsea Diego Costa adalah tipe pemain yang dibenci lawan. Kuat, agresif, cepat dan tajam, ia menyiksa pertahanan di Premier League selama 89 pertandingan.

Dia mencetak 52 gol pada periode tersebut dan sudah menunjukkan bahwa dirinya bisa menaklukkan pertahanan di Premier League. Costa memenangkan dua gelar Premier League bersama Chelsea, tetapi meninggalkan klub tersebut dengan kembali ke Atletico Madrid setelah bertengkar dengan Antonio Conte.

6 dari 6 halaman

Fernando Torres (85 gol)

Mantan pemain Liverpool dan Chelsea Fernando Torres akan tercatat dalam sejarah Premier League sebagai salah satu striker tajam pernah ada di tanah Inggris. Yah, setidaknya di Liverpool.

'El Nino' sangat cepat, kuat dan mematikan di depan gawang dan kiprahnya di Anfield akan dikenang oleh banyak penggemar di Merseyside. Kemampuan mencetak golnya mampu meyakinkan Chelsea untuk mengeluarkan 50 juta pound sterling untuk jasanya, meskipun hasilnya tidak seindah yang dibayangkan.

Meskipun demikian, Torres tetap menjadi pencetak gol asal Spanyol yang paling produktif dalam sejarah Premier League. Koleksi 85 gol Torres sepertinya akan bertahan untuk waktu yang cukup lama.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.