Demi Dukung Timnas Indonesia, Suporter Ini Rela Terbang dari Papua

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Nov 2018, 20:42 WIB
Diperbarui 13 Nov 2018, 20:42 WIB
Fans timnas Indonesia

Jakarta - Seorang suporter rela terbang dari Timika, Papua, khusus untuk mendukung Timnas Indonesia bertanding menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Tedy Bagus, seorang suporter asal Surabaya, datang dari Timika, Papua, khusus untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia yang menjalani laga kedua Piala AFF 2018. Tedy mengambil cuti dari pekerjaannya di Papua khusus untuk menyaksikan secara langsung Tim Garuda beraksi di SUGBK.

“Saya baru sampai Jakarta tadi pagi. Saya langsung mencari tiket tapi di online sudah tidak ada. Akhirnya saya langsung ke sini dan beli lewat calo. Saya beli tiket harga 110 ribu untuk yang kategori 2,” ujar Tedy kepada Bola.com saat memasuki stadion.

Tedy mengaku dirinya memang merupakan suporter. Khusus untuk Timnas Indonesia, dirinya mengaku tak ingin ketinggalan terutama karena sudah delapan tahun ia tidak memberikan dukungan langsung di SUGBK.

“Pokoknya untuk Indonesia saya harus mendukung, itu sebabnya saya berkorban ke sini. Jiwa saya ini bonek, tapi untuk Timnas Indonesia saya siap berkorban untuk datang langsung ke sini,” ujar pria yang datang dengan membawa tas khas Papua.

Tedy mengaku untuk mendukung langsung Timnas Indonesia di SUGBK, ia harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Tiket penerbangan dari Timika ke Jakarta dibelinya dengan harga Rp3,3 juta.

“Saya terakhir mendukung Timnas Indonesia di sini saat Piala AFF 2010. Makanya ini adalah bagian pengorbanan dari seorang suporter. Anggap saja ini dukungan dari Papua buat Timnas Indonesia,” ujarnya.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Pilihan Hari Ini

Tubuh Nenek 62 Tahun Penuh Tato Jose Mourinho