Sukses

Piala AFF 2018: Rekor Duel Indonesia Vs Timor Leste

Simak berikut ini rekor duel Timnas Indonesia melawan Timor Leste.

Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Timor Leste di laga kedua Grup B Piala AFF 2018, malam ini. Pertandingan penting ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Skuat Garuda mengusung misi meraih kemenangan saat menjamu Timor Leste. Timnas Indonesia berhasrat mengamankan tiga poin karena takluk 0-1 dari Singapura di laga pertama Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018).

Torehan tiga poin diprediksi mendongkrak posisi Timnas Indonesia di klasemen sementara. Saat ini Evan Dimas dkk. menghuni urutan keempat karena belum mendulang angka.

Di sisi lain, Timor Leste melawat ke Indonesia dengan penuh keraguan. Anggapan itu berlatar kekalahan 0-7 yang dirah skuat Norio Tsukitate ketika menghadapi Thailand, di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Timor Leste lantas juga belum mengoleksi poin dan menghuni dasar klasemen sementara Piala AFF 2018. Mereka terpaut selisih enam gol dari Timnas Indonesia.

 

 

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Superior

Jika berkaca rekor pertemuan, Timnas Indonesia lebih superior daripada Timor Leste. Skuat Garuda selalu meraih kemenangan dalam tiga bentrokan sepanjang sejarah di berbagai kompetisi.

Superioritas itu juga terlihat capaian kedua tim di ajang Piala AFF. Indonesia sudah lima kali menembus final, sementara Timor Leste belum sekalipun.

Berikut ini adalah statistik pertemuan Timnas Indonesia kontra Timor Leste.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan Indonesia vs Timor Leste

21 November 2010, Stadion Jakabaring, Palembang

Indonesia 6-0 Timor Leste - (Uji coba)

Gol: Cristian Gonzales dua gol, kemudian empat lainnya dicetak Muhammad Ridwan, Oktovianus Maniani, Bambang Pamungkas, Yongki Ariwibowo

 

14 November 2012, SUGBK 

Indonesia 1-0 Timor Leste - (Uji coba)

Gol: Bambang Pamungkas

 

11 November 2014, SUGBK

Indonesia 4-0 Timor Leste - (Uji coba)

Gol: Sergio Van Dijk, Zulham Zamrun, Evan Dimas, Samsul Arif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.