Sukses

Sang Kekasih Dukung Niat Valentino Rossi untuk Terus Balapan

Sofia mendukung semua keputusan demi kebahagiaan Valentino Rossi.

Liputan6.com, Sampai saat ini, belum ada yang tahu kapan Valentino Rossi akan pensiun. Sempat diprediksi akan pensiun di akhir musim 2018, pembalap Movistar Yamaha itu justru memperpanjang kontraknya hingga 2020.

Ya, sebagian besar hidup Valentino Rossi dihabiskan dengan berada di lintasan balap MotoGP. Ia sudah mulai menggeluti dunia balap sejak usia lima tahun. Sekarang usianya sudah 39 tahun dan ia masih antusias menjadi seorang pembalap.

Bahkan, dengan perpanjangan kontrak dua tahun akan membuat The Doctor terus menjadi pembalap MotoGP hingga usia 41 tahun. Padahal, pembalap asal Italia itu sudah memenangkan segalanya dengan rincian satu gelar di kelas 125cc, satu di 250cc, tujuh di 500cc/MotoGP.

Salah satu faktor yang membuat Valentino Rossi terus balapan adalah rasa penasarannya. Ya, ia penasaran karena tak kunjung meraih gelar juara dunia ke-10 untuk semua kelas. Terakhir kali ia tampil sebagai juara dunia adalah musim 2009.

Untungnya, niat Rossi untuk terus jadi pembalap MotoGP mendapatkan dukungan dari kekasihnya, Francesca Sofia Novello. Menurut Sofia, ia sama sekali tak mempermasalahkan hal itu dan lebih mementingkan kebahagiaan Rossi.

"Saya akan senang. Saya tahu itu adalah hal yang memberinya lebih banyak kepuasan. Dan jika ia bahagia, saya mendukungnya," kata Sofia, dikutip Tuttomotoriweb.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikut Jadi Penggemar

Sofia dan Rossi sudah menjalin hubungan sebagai kekasih hampir setahun. Namun, pasangan ini cukup jarang memamerkan kemesraannya. Namun, belakangan Sofia mulai pamer kemesraannya di akun Instagram miliknya.

Sofia adalah seorang model asal Italia yang juga mantan umbrella girl untuk Moto2 dan Moto3. Wanita berusia 24 tahun itu adalah kekasih pertama Rossi sejak dirinya putus dari Linda Morselli pada 2016.

"Ketika saya bekerja sebagai umbrella girl, saya selalu melihat balapan Vale dan memberikan saya adrenalin. Sekarang jelas saya juga terlibat secara emosional. Selain adrenalin, ada banyak kekhawatiran," Sofia menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Rapor Rossi di Semua Kelas

125 cc

Balapan: 30

Menang: 12

Podium: 15

Pole: 5

Fastest lap: 9

Poin: 432

 

250cc

Balapan: 30

Menang: 14

Podium: 21

Pole: 5

Fastest lap: 11

Poin: 510

 

MotoGP

Balapan: 322

Menang: 89

Podium: 196

Pole: 55

Fastest lap: 75

Poin: 5.128

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.