Sukses

Chelsea dan Arsenal Rebutan Bek Juventus

Pada musim panas lalu, Chelsea dikabarkan berniat untuk meminang Rugani

Liputan6.com, Jakarta Chelsea berencana ingin mendatangkan Daniele Rugani di Januari 2019. Namun, keinginan mereka dipastikan tidak akan berjalan mulus. Pasalnya, Arsenal dikabarkan juga turut mengincar jasa bek Juventus tersebut.

Pada musim panas lalu, Chelsea dikabarkan berniat untuk meminang Rugani dari Juventus. Maurizio Sarri dikabarkan ingin bek Timnas Italia itu memperkokoh barisan pertahanan The Blues di musim panas kemarin.

Namun Juventus sendiri menolak tawaran Chelsea di musim panas kemarin. Namun Chelsea tidak menyerang dan berencana untuk menawar kembali sang bek di bulan Januari nanti.

Namun dilansir Express, Chelsea mendapatkan pesaing yang berat untuk transfer Rugani ini. Pasalnya Arsenal memutuskan untuk terjun dalam perburuan bek 23 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Krisis Bek Tengah

Arsenal sendiri punya alasan yang kuat mengapa mereka memutuskan untuk mengejar tanda tangan Rugani. Hal ini dikarenakan mereka memiliki masalah cedera yang kronis di lini pertahanan mereka.

Musim ini Emery memiliki lima bek tengah dalam timnya. Namun cedera demi cedera terus melanda tim mereka, sehingga hanya tersisa Shkodran Mustafi dan Rob Holding yang menjadi andalan Emery dalam beberapa minggu terakhir.

Emery merasa membeli bek tengah baru sangat diperlukan oleh timnya, dan ia merasa Rugani yang masih muda dan memiliki talenta besar cocok untuk menjadi pilar baru lini pertahanan mereka.

3 dari 3 halaman

Peluang Besar

Menurut laporan yang beredar, kans Arsenal untuk mendatangkan Rugani cukup terbuka lebar. Pasalnya sang pemain mulai mengalami frustasi di tim utama Chelsea.

Rugani sendiri sejatinya beberapa tahun terakhir minim mendapatkan jam bermain di Juventus. Situasi ini semakin bertambah parah setelah Juve memutuskan memulangkan Leonardo Bonucci di musim panas kemarin.

Rugani kabarnya mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Juventus, dan ia merasa tertarik untuk menguji kemampuannya di Inggris.

Rugani masih terikat kontrak di Turin hingga tahun 2021. Si Nyonya Tua dikabarkan mematok harga sebesar 40 juta euro untuk sang bek.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Bola.net

  • Daniele Rugani