Sukses

Simak 5 Informasi Penting Jelang Duel Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste pada penyisihan Grup B, Selasa (13/12/2018).

Liputan6.com, Jakarta Setelah kalah 0-1 di laga pembuka, Timnas Indonesia kembali melakoni duel babak penyisihan Grup B, malam ini, Selasa (13/11/2018). Kali ini, pasukan Bima Sakti akan berhadapan dengan Timnas Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Ini merupakan kali pertama Indonesia tampil di hadapan publik sendiri pada Piala AFF 2018. Dukungan publik tentu saja menjadi keuntungan tersendiri bagi skuat Merah Putih. 

Sama halnya dengan Timnas Indonesia, Timor Leste juga datang dengan kondisi terluka. Pada laga sebelumnya, pasukan Norio Tsukitate, dibantai Thailand 7 gol tanpa balas. Tantangan semakin berat, karena Timor Leste harus bermain di kandang lawan. 

Ini merupakan pertemuan keempat Timnas Indonesia dengan saudara mudanya Timor Leste. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Tim Merah Putih masih dominan dan selalu menang. Bahkan, tim Merah Putih pernah pesta gol 6-0 pada laga di Palembang, 21 November 2010. 

Duel Timnas Indonesia Vs Timor Leste juga dihiasi sederet fakta menarik lainnya. Sementara, komentar masing-masing pelatih memberi gambaran kekuatan kedua tim. Para pemain juga sudah bertekad untuk memberikan yang terbaik demi merebut poin perdana. 

Simak 5 informasi penting duel Timnas Indonesia Vs Timor Leste di halaman berikutnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Head to Head

Timnas Indonesia dan Timor Leste sudah pernah tiga kali bertemu. Sejauh ini, Timnas Indonesia masih mendominasi dan berhasil memenangkan semua pertandingan. 

Selengkapnya, silahkan klik link berita di bawah ini:

"Timnas Indonesia Dominasi Timor Leste"

 

3 dari 6 halaman

4 Fakta Menarik

Meski sama-sama menelan kekalahan di laga perdana, Timor Leste boleh dikatakan lebih merana ketimbang Timnas Indonesia. Tim Loroesae mengawali langkahnya dengan kekalahan 0-7 dari Thailand. Ini masih menjadi kekalahan terbesar di Piaal AFF 2018.

Selengkapnya, silahkan klik link berita di bawah ini:

"4 Fakta Menarik Timnas Indonesia Vs Timor Leste"

 

4 dari 6 halaman

Profil Timor Leste

Bukan kali ini saja Timor Leste tampil di Piala AFF. Langkah Timor Leste tidak pernah mudah sebab mereka harus melalui babak kualifikasi terlebih dulu. Hanya saja, tahun ini Timor Leste memiliki modal berharga untuk bisa tampil lebih  baik di Piala AFF 2018. 

Apa itu? Selengkapnya silahkan klik link berita di bawah ini:

"Darah Muda Timor Leste

5 dari 6 halaman

Komentar Bima Sakti

Beban berat berada di pundak Bima Sakti setelah kalah 0-1 dari Singapura. Apalagi dalam duel ini, Timnas Indonesia harus kehilangan bek andalannya, Putu Geda Juni Antara. Mantan pemain timnas Indonesia U-19 itu absen karena menerima kartu merah di laga sebelumnya. 

Sementara, pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate juga tidak jauh berbeda. Pasukannya juga harus kehilangan satu pemain karena kartu merah. Beban pelatih asal Jepang itu semakin berat karena di laga sebelumnya, Timor Leste dibantai Thailand dengan skor 0-7. 

Seperti apa komentar kedua pelatih jelang laga, silahkan klik link berita di bawah ini:

"Bima Sakti Siapkan Rotasi"

"Timor Leste Akui Punya Masalah"

6 dari 6 halaman

Komentar Pemain

Duel tim terluka pantas disematkan pada pertemuan Timnas Indonesia Vs Timor Leste. Sama-sama kalah di laga perdana, para pemain dari kedua tim pub berusaha untuk tampil lebih baik pada pertemuan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), malam nanti. 

Seperti apa komentar pemain kedua tim? Selengkapnya klik link berita di bawah ini:

"Belajar Tahan Emosi"

"Ujian Berat Kapten Timor Leste"

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.