Sukses

Marquez Rayakan Gelar Juara Dunia MotoGP 2018 di Kampung Halaman

Marc Marquez disambut seperti pahlawan dalam upacara perayaan gelar juara dunia MotoGP 2018 di kota kelahirannya, Cervera.

Liputan6.com, Cervera - Usai menjuarai MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 November 2018, Marc Marquez kembali ke kota kelahirannya di Cervera, satu jam dari Barcelona. Kepulangan pembalap Repsol Honda itu untuk merayakan suksesnya di musim ini.

Marquez disambut seperti pahlawan dalam upacara perayaan gelar juara dunia MotoGP 2018 di Cervera, Minggu (11/11/2018). Ini merupakan gelar juara dunia MotoGP kelima yang dimenangkan pembalap Spanyol tersebut.

Kepastian Marquez menjadi kampiun musim ini setelah memenangkan balap MotoGP Jepang, 21 Oktober lalu. Meski demikian, pembalap berusia 25 tahun itu tetap tampil gemilang untuk memenangkan MotoGP Malaysia.

"Kami telah memenangkan tujuh kejuaraan dunia dan, meski tampaknya sangat banyak, kami telah memenangkannya dalam waktu yang sangat singkat," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Saya hidup dalam mimpi, jadi kami harus menikmatinya selagi itu berlangsung."

Ia berharap gelar juara dunia MotoGP ini akan terus membuatnya berkembang. "Gelar juara ini spesial, tapi bagiku begitu juga setiap gelar juara, karena aku menikmatinya seolah masing-masing adalah yang pertama," ucapnya.

"Menang adalah bahan bakar yang saya butuhkan; Ini memungkinkan saya untuk berkembang dan terus berkembang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Parade Kemenangan

Marquez telah mempertahankan tradisinya untuk merayakan gelar dunia dengan acara khusus di Cervera. Ia mengambil bagian dalam parade bersama keluarga dan awak Repsol Honda.

"Tidak diragukan lagi, hal yang paling istimewa adalah dapat merayakannya dengan tim saya dan para penggemar seperti yang telah kami lakukan hari ini," katanya.

"Itu sangat penting. Karena ketika kami menang, kami semua menang dan ketika kami kalah, orang yang sama yang hari ini telah keluar di Cervera juga ada di sana."

"Melihat penggemar saya, mengalami apa yang kami miliki saat ini dan suasana luar biasa hadir sepanjang perayaan adalah hal paling penting," tandas Marquez.

3 dari 3 halaman

MotoGP Valencia

Marquez akan kembali beraksi dalam MotoGP Valencia pada akhir pekan ini. Jika juara di Valencia, ia akan mencatatkan total poin kedua tertinggi dalam satu musim.

Pada MotoGP 2014, Marquez memenangkan 10 balapan berturut-turut dari 13 seri balapan secara total.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.